home ×
Auto

MotoGP Seri Perdana di Qatar Batal Karena Ancaman Corona

02 March 2020 By
MotoGP Seri Perdana di Qatar Batal Karena Ancaman Corona
Uzone

Foto: motoGP

Uzone.id - Virus Corona terus merajalela. Setelah beberapa pameran internasional ditunda dan dibatalkan, kini giliran ajang balap motor prototipe motoGP yang dibatalkan.

Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) – yang merupakan organisasi internasional balap sepeda motor – resmi menyatakan seri pembuka MotoGP musim balap 2020 yang sedianya digelar di sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret nanti dibatalkan.

Pemerintah Qatar sudah melakukan pembatasan kunjungan turis untuk mencegah wabah Corona, termasuk turis Italia yang jadi fanbase Valentino Rossi.

Baca juga: WNI Kena Corona, Depok jadi Trending Topic

Langkah ini diambil setelah pemeintah Qatar membatasi kunjungan turis demi mencegah wabah virus corona, termasuk turis asal Italia.

“FIM, IRTA, dan Dorna menyesal harus mengumumkan pembatalan semua sesi MotoGP di GP Qatar, termasuk sesi balapan,” tulis pernyataan FIM dilansir situs resmi MotoGP.

Selain banyak fans dari Italia, tercatat, ada 6 pembalap yang berlaga di motoGP berasal dari Italia. Begitu pula dengan beberapa tim balap yang ikut serta di laga tersebut, juga berbasis di Italia.

“Italia jelas memainkan peran vital dalam kejuaraan dan di kelas utama MotoGP – baik di lintasan maupun di luar – dan karena itulah, keputusan telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama tersebut,” sebut pernyataan FIM.

Meski begitu, gak semua kategori kelas balapan yang dibatalkan. Kategori Moto2 dan Moto3 masih akan digelar pada akhir pekan ini.

Dua kelas ini dianggap aman karena tim dan pembalap mereka sudah di berada Qatar untuk pengujian pra-musim sejak pekan lalu, dimana keputusan pembatasan kunjungan turis belum ditetapkan.

VIDEO Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 08 March 2020 | 05:42:17

padahal sudah ditunggu tunggu motogp 2020

pejuang 06 March 2020 | 23:52:57

memang bencana virus corona merugikan semua negara

Miskin aman 03 March 2020 | 21:37:14

sudah sepi total dah karna virus itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article