icon-category Auto

Motor Hidrogen Kawasaki Ninja H2 HySE Terungkap di Jepang

  • 25 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Bukan rahasia lagi, Kawasaki memang diketahui dalam pengerjaan proyek sepeda motor hidrogen. Perusahaan yang identik dengan warna hijau itu menunjukkan beberapa render prototipenya tahun lalu.

Kini motor hidrogen Kawasaki yang asli sudah terungkap meskipun masih dalam bentuk prototipe.

Dikutip Uzone.id dari Visordown, motor hidrogen Kawasaki ini terungkap pada konferensi Group Vision 2030. Secara tampilan, motor hidrogen ini memiliki kesan yang cukup baik.

Seperti yang ditunjukkan dari gambar render di tahun 2022, motor yang diberi nama Kawasaki Ninja H2 HySE ini didasarkan pada sports tourer Kawasaki Ninja H2 SX. Namun dengan menggunakan bahan bakar alternatif yang masih dalam pengerjaan membuat tampilannya jauh lebih besar.

Dari tampilannya, memang tidak terdapat keranjang penahan hidrogen di setiap sisi motor. Namun semuanya tampil sangat besar, mulai dari fairing depannya yang membengkak hingga ke bagian jok.alt-img

Namun bukan desain yang menjadi inti dari tampilnya motor ini, lebih ke latihan teknis untuk menunjukkan bahwa proyek hidrogen mempunyai manfaat dan validitas.

Meski sudah ditampilkan, namun keberhasilan mesin hidrogennya baru bisa ditentukan ketika sudah mulai berproduksi dan sampai ke tangan konsumen.

Sepertinya hal tersebut masih jauh dari harapan, walaupun pihak Kawasaki sudah memamerkan motor tersebut sudah dikendarai seperti pada video singkat dalam konferensi Group Vision 2030.

Karena masih dalam tahap awal dan masih dalam prototipe, motor hidrogen Kawasaki H2 HySE ini masih belum diketahui spesifikasinya. Tentunya akan menjadi tanda tanya besar mengenai konsumsi bahan bakar dan jangkauannya.

Ditambah lagi bisakah motor hidrogen ini menjadi kendaraan yang menggantikan listrik?

Sebagai tambahan informasi, Kawasaki Ninja H2 HySE merupakan motor hidrogen pertama yang keluar dari empat pabrikan besar Jepang. Meski Honda, Yamaha, dan Suzuki belum mengeluarkan motor hidrogennya, namun semua pabrikan Jepang merupakan kolaborator dalam proyek HySE ini.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini