home ×
Auto

Motor Listrik Bergaya Honda Super Cub, Murah Pula!

21 December 2020 By
Motor Listrik Bergaya Honda Super Cub, Murah Pula!
Share
Share
Share
Share

Foto: Zongshen

Uzone.id - Honda Super Cub tuh emang gak ada matinya. Apalagi sekarang saat tren motor retro terus menguat. Sehingga, ketika muncul motor yang satu ini, pastinya jadi bikin iman goyah.

Nah, adalah pabrikan asal China Zongshen yang memunculkan motor listrik imut nan retro yang tampilannya bakal ngingetin kita sama Honda Super Cub. Namanya Zongshen Monterey.

karakter desainnya memang menyerupai Honda Super Cub, lampu depan membulat, sayap kakan-kirinya, sampai jok dan spakboar belakang. Peleknya juga mengandalkan jari-jari, menambah kesan klasik.

Baca juga: Motor Listrik Lokal United T1800 Diluncurkan

Joknya terpisah antara rider dan boncengers, dan tetap ada behel minimalis di belakang. Roda depan masih menggunakan rem tromol seperti halnya di belkang. Sekaligus, motor listrik pun ditempatkan di as roda belakang.

Asiknya, motor ini punya bobot yang ringan, hanya 80 kg sudah termasuk baterai yang punya bobot sampai 9 kg. Dan sanggup mengangkut beban sampai seberat 136 kg.

Sekali ngecas baterai, bisa diajak berjalan sejauh 30-100 km tergantung bobot dan cara pakai, dan sanggup dikebut sampai dengan kecepatan maksimal 51 km perjam. Untuk di perkotaan, ini udah lebih dari cukup.

Zongshen Monterey ini dibanderol dengan harga USD 1.995 atau sekitar Rp 28 juta, harga yang sebenernya bersaing dengan rata-rata harga motor listrik di Indonesia. Hmm, kalau dijual di Tanah Air, asik nih..

VIDEO Review Toyota Sienta Welcab, Joknya Seharga Toyota Agya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id