icon-category Auto

Motor Listrik Gesits Ditargetkan Laku 20.000 Unit Selama 2024

  • 22 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Gesits Motor Nusantara baru-baru ini meluncurkan motor listrik edisi spesial yakni Garuda. Dalam peluncuran motor listrik tersebut, Gesits sekaligus mengumumkan target penjualannya selama 2024.

Motor listrik karya anak bangsa tersebut ditargetkan untuk laku sebanyak 20.000 unit selama 2024 ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Bernardi Djumiril selaku Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara, menurutnya pihaknya harus lebih agresif di tahun ini.

"Tapi melihat demand-nya juga. Tapi kalau jadi kurang lebih 15.000 sampai 20.000 itu sudah harus untuk tahun ini," ujar Bernardi di IIMS 2024 belum lama ini.

Bernardi menyebutkan target penjualan Gesits yang disebutkan olehnya meningkat berkali-kali lipat dibandingkan tahun 2023. Mengingat penjualan di 2023, Gesits berhasil memasarkan 2.500 unit motor listrik.

alt-img

Peningkatan target motor listrik tersebut ditetapkan bukan tanpa alasan. Menurutnya tahun ini edukasi mengenai motor listrik sudah sangat baik, ditambah pengisian daya motor listrik sudah semakin bertumbuh.

"Dengan passion masyarakat, ekosistemnya yang semakin banyak. Charging, swapping yang tersebar luas, menjadikan pemilik kendaraan EV tidak lagi was-was. Jadi ekosistemnya harus disiapkan secara matang, itu yang jadi tantangan," jelasnya.

Oleh karenanya Gesits mencoba sejumlah cara untuk dapat menciptakan ekosistem tersebut agar dapat memenuhi target penjualan di 2024.

Satu di antaranya adalah dengan memperkaya kolaborasi antar stakeholder seperti yang dilakukan dengan Timnas Indonesia. Kolaborasi Gesits dan Timnas Indonesia menghasilkan Gesits Garuda yang menjadi motor listrik edisi spesial.

Perlu diketahui, Gesits Garuda memiliki basis dari motor listrik Gesits Raya G.

Mengenai harganya, Gesits Garuda Edisi Spesial ini dijual dengan Rp27,98 juta untuk on the road DKI Jakarta. Konsumen yang berminat juga bisa membawa helm edisi khusus Gesits Garuda dan Jersey official Timnas Indonesia dengan tambahan Rp2 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini