home ×
Auto

Motor MotoGP Ducati 2021, Desain Nyeleneh dan Serba Merah!

10 February 2021 By
Motor MotoGP Ducati 2021, Desain Nyeleneh dan Serba Merah!
Share
Share
Share
Share

Foto: motoGP.com

Uzone.id - Ducati sudah bersiap bertarung di motoGP musim 2021 ini. Senjata andalannya, Desmosedici GP21 pun sudah resmi dirilis dan siap diadu di kejuaraan tahunan balap motor prototipe tersebut.

Sepasang motor yang dirilis tersebut bakal ditunggangi dua pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Warna khas merah mencolok Ducati tetap dipertahankan, malah makin dominan, ketimbang tahun lalu yang masih banyak aksen warna hitam.

Baca juga: Layar Bermasalah, Tesla Diminta Recall 158 Ribu Unit Mobil

Tapi kini, logo Lenovo menjadi lebih besar karena menjadi sponsor utama hingga membuat tim berganti nama jadi Ducati Lenovo Team.

Dengan dua pembalap barunya itu, Ducati akan bertaruh dengan spesifikasi mesin carry-over musim lalu, karena adanya pembekuan pengembangan mesin di tahun 2021 ini.

Sehingga, Ducati lebih memikirkan cara mengakali tersendatnya pengembangan mesin dengan meningkatkan sisi aerodinamika motor, sassis sampai suspensinya.

Hal ini pun berpengaruh pada tampilan motornya yang jadi sedikit aneh dan kurang porposional secara visual, meskipun kami yakin secara teknis ini sudah setingan paling optimal dari Ducati.

Sayap-sayap tambahan pada bagian fairing kanan kirnya terlihat aneh. Aliran udara pada moncong tetap besar dan ada sejumlah detail lekuk dan garis yang berubah pada kedua sisi fairing.

"Musim baru selalu terasa spesial, bahkan lebih di musim ini, mengingat kami tampil dengan tim baru. Kami punya dua pembalap baru kali ini, Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Keduanya sungguh bertalenta," kata General Manager Ducati Luigi Dall'Igna, di situs resmi Ducati.

VIDEO First Ride Honda PCX 160:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id