icon-category Digilife

Mulai Januari 2022, Main Game PUBG: Battlegrounds di PC Bakal Gratis!

  • 13 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Onur Binay/Unsplash

    Uzone.id - Kabar baik hadir bagi penggemar game PUBG atau PlayerUnknown Battlegrounds atau PUBG: Battlegrounds. Pasalnya PUBG: Battlegrounds versi asli bakal bisa dimainkan secara gratis mulai 12 Januari 2022 mendatang.

    Mengutip dari The Verge, Senin, (13/12/2021), dalam acara The Game Awards, developer Krafton mengumumkan bahwa PlayerUnknown's Battlegrounds (alias PUBG) versi asli (untuk PC dan konsol) pindah ke model free-to-play mulai 12 Januari 2022.

    Setelah kurang lebih 4 tahun menjadi game berbayar semenjak 2017, popularitas PUBG langsung naik dan menjadi hits dimana-mana. Bahkan, kehadirannya mendorong Epic Games untuk membuat mode battle royale gratis bernama Fortnite.

    Baca juga: Tips dari Bigetron Red Aliens, Main Game PUBG untuk Pemula

    Meski akan hadir secara gratis, pengguna masih harus tetap merogoh kocek untuk beberapa elemen yang masih terkunci.

    Krafton berencana untuk memperkenalkan opsi one-time upgrade pada akun dengan harga USD12,99 atau sekitar Rp186 ribuan yang disebut sebagai Battlegrounds Plus.

    Dalam Battleground Plus, pengguna akan mendapat akses ke mode ranked match, pertandingan kustom, item khusus dalam game, dan masih banyak keuntungan lainnya.

    Baca juga: OPPO Ingin Majukan eSports Tanah Air, Sokong Bigetron

    Bagi yang telah membayar PUBG akan mendapat paket PUBG Special Commemorative yang mencakup Battlegrounds Plus dan item tambahan lain dalam game.

    Meski persaingan semakin ketat, PUBG: Battlegrounds masih menjadi pilihan bagi para gamer, terbukti dengan terjualnya 75 juta copy lebih semenjak dirilis.

    Di pasar game seluler, PUBG adalah salah satu franchises terbesar. PUBG Mobile hadir secara gratis dan telah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Krafton baru-baru ini telah merilis game PUB free to play kedua yaitu PUBG: New State.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini