icon-category Gadget

MWC 2024: Tecno Umumkan Smartphone Gaming Murah, Pova 6 Pro

Bagikan :

Barcelona, Spanyol, Uzone.id - Tecno membuka Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol, dengan menghadirkan smartphone gaming terbaru, Tecno Pova 6 Pro. Prosesor andal dan baterai jumbo dengan fast-charging tetap jadi kelebihan utama yang ditawarkan ponsel satu ini.

Tecno Pova 6 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED yang luas, tepatnya 6,78 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Main game rasanya gak akan puas kalau refresh rate-nya standar, setuju?

Nah, layar smartphone ini sudah 120Hz yang memberikan gameplay mulus ketika bermain pada game yang mendukung frame rate tinggi. Plus, layar AMOLED-nya sudah mendukung in-display fingerprint juga.

alt-img
Foto: Uzone.id

Dipersiapkan sebagai smartphone gaming murah, Tecno Pova 6 Pro dikemas dengan desain yang anti-mainstream. Sekilas sedikit mirip Infinix GT 10 Pro, dimana desainnya transparan dengan banyak lekukan garis ekstrem di belakangnya.

Tecno sendiri menyebut desain ini sebagai Dynamic-Tech dengan dua opsi warna, Meteorite Grey dan Comet Green. Selain desain yang transparan, Tecno turut menyematkan Dynamic Light Effect yang akan menyala ketika pengguna sedang bermain game.

Dynamic Light Effect ini berbentuk seperti baling-baling pada sisi kanan bingkai kamera, serta ada Dynamic Eye berupa LED yang mengelilingi salah satu lensa kamera. Efek lampunya bisa diatur-atur, ada 9 mode lampu dengan 101 efek yang bisa diset penggunanya.

alt-img
Foto: Uzone.id

“Desain Tecno Pova 6 Pro begitu atraktif dengan Dynamic Light Effect yang dilengkapi ratusan LED di belakangnya,” jelas Leo Li, Product Director of Tecno di MWC 2024, Barcelona, Spanyol.

Tecno Pova 6 Pro memang tak ditenagai prosesor flagship, namun setidaknya masih andal untuk memenuhi kebutuhan casual gaming. Daya gedornya menggunakan Dimensity 6080, chipset 6nm dari MediaTek yang punya clock-speed 2,4 GHz pada performance-core.

Disandingkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB, memori penyimpanan 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 6.000 mAh yang mendukung fast-charging 70W dan reverse charging 10W.

Klaimnya Tecno, baterai ini dapat bertahan selama 6 tahun pemakaian dengan battery health tak kurang dari 80 persen.

“Baterai ini menjawab kebutuhan gamer dengan fast-charging 70W untuk proses pengecasan yang singkat,” terangnya.

Pada bagian kamera, Tecno Pova 6 Pro memiliki kamera utama 108 MP yang disandingkan dengan kamera 2 MP berlensa depth dan AI Cam. Kemudian di depan, disematkan kamera selfie 32 MP dengan dual-tone LED flash.

“Ini jadi Pova Series pertama dengan kamera 108 MP,” klaim Leo.

Kabar baiknya, Tecno Pova 6 Pro akan meluncur di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Menurutnya, Tecno Pova 6 Pro akan hadir di Indonesia pada Q2-2024 atau sekitar April sampai Mei 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini