icon-category Digilife

NASA Kirim Foto Bugil ke Luar Angkasa, Caper ke Alien?

  • 10 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Brian McMahon/Unsplash

    Uzone.id - NASA sepertinya ngebet banget ingin berkomunikasi dengan alien. Ya, walaupun keberadaannya masih simpang siur, tapi NASA tak menyerah untuk mencoba hal-hal baru agar membuktikan keberadaan alien.

    Baru-baru ini, NASA melakukan ide tak biasa. Mereka hendak mengirim foto manusia tanpa busana alias foto nudes ke luar angkasa untuk pedekate ke alien.

    Dikutip dari Chron.com, NASA berencana untuk mengirim gambar nudes ke luar angkasa sebagai bagian dari percobaan mereka dengan kehidupan di luar planet selain Bumi, menurut studi yang dilaporkan oleh organisasi antariksa tersebut.

    Tapi, tenang saja. Gambar tanpa busana ini bukan sembarang gambar tanpa busana, kok. Gambar yang dikirim adalah gambar anatomi dasar sepasang wanita dan pria yang melambaikan tangan.

    Baca juga: Kalau Elon Musk dan Putin Hadir di G20 Bali, Bakal Berantem Gak Nih?

    Sketsa gambar ini juga dibarengi dengan gambar pola DNA, serta sebuah pesan dalam kode biner. Kode biner ini dipercaya oleh para peneliti dapat dipahami oleh makhluk-makhluk luar angkasa.

    Foto NASA yang akan dikirim ke alien
    Sumber foto: Chron.com

    Selain mengirim gambar, peneliti juga mencantumkan peta dunia sederhana dan juga diagram mengenai gravitasi Bumi.

    “Meskipun konsep matematika dalam istilah manusia mungkin tidak dipahami oleh makhluk luar angkasa, kode biner adalah bahasa universal untuk semua bentuk kecerdasan,” tulis NASA dalam studinya.

    Kode biner adalah bentuk paling sederhana yang terdiri dari dua hal yang berlawanan, angka satu dan nol, ya dan tidak, hitam putih, ruang kosong dan terisi.

    Dari gambar yang didapat dari akun Twitter @astrobiology, ada sekitar 13 halaman gambar yang dikirim oleh tim NASA ke luar angkasa. 

    Ternyata, ini bukan pertama kali NASA mencoba berkomunikasi dengan alien mengirim gambar manusia tanpa busana. Sekitar tahun 1970-an, Carl Sagan selaku peneliti luar angkasa dalam misi Pioneer and Voyager mengirim kode ke Alien dengan mengirim ilustrasi wanita dan lelaki tanpa busana.

    Baca juga: 100 Ribu Subscriber Deddy Corbuzier Lenyap!

    Ide dan usaha NASA ini memang tak biasa, namun kita semua pun ikut penasaran apakah alien ini nantinya bakal tergoda dengan gambar yang dikirimkan NASA atau tidak. 

    Ya, semoga PDKT NASA pada alien ini berhasil, sehingga kita bisa tahu apakah ada kehidupan makhluk lain di luar Bumi atau tidak.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini