home ×
Gadget

Nasib Bisnis Ponsel LG di Ujung Tanduk, Fix! Bakal Ditutup?

29 March 2021 By
Nasib Bisnis Ponsel LG di Ujung Tanduk, Fix! Bakal Ditutup?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Isu soal LG akan menutup bisnis ponselnya mungkin tinggal menunggu waktu saja. Apalagi kabar buruk lainnya, usaha LG untuk menjual divisi ponselnya itu tak berhasil.

Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui tengah menjalani komunikasi Vingroups asal Vietnam hingga Volkswagen. Namun, tak ada satupun yang berhasil.

Sebab, LG diketahui masih memberani memasang harga tinggi, padahal pangsa pasar ponsel LG saat ini tinggal 1 persen secara global. Demikian yang dikutip Uzone.id dari GSM Arena, Senin (29/3).

Baca juga: LG Out dari Bisnis Ponsel

Karena kegagalan tersebu, Maka kemungkinan tinggal satu skenario buruk yang dilakukan, yaitu menutup divisi ponsel LG. Keputusan finalnya kemungkinan akan diambil pada bulan April dan diumumkan pada karyawan.

"Kompetisi bisnis smartphone global saat ini semakin sengit. Sudah waktunya bagi LG untuk mengambil keputusan berat ini, dan pilihan yang terbaik," ujar sumber di LG, beberapa waktu lalu.

Rencana LG untuk keluar dari bisnis smartphone memang bukanlah hal yang mengejutkan. Terakhir kali LG mendapatkan keuntungan dari penjualan smartphone adalah pada tahun 2014.

Meskipun kinerja finansial buruk, LG tergolong merupakan vendor smartphone yang cukup berani berinovasi. Dalam satu dekade terakhir, tercatat ada beberapa smartphone unik yang dikeluarkan LG. Mulai dari smartphone modular LG G5, LG G8X layar ganda, dan LG Wing yang punya layar putar.


Baru-baru ini, mereka juga mengumumkan telah mengembangkan smartphone layar gulung yang dijanjikan akan meluncur ke pasaran di 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article