icon-category Auto

NETA dan PT HIM Kolaborasi Rakit Mobil Listrik Lokal di 2024

  • 04 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.idNETA menunjukkan keseriusannya di pasar otomotif Indonesia. Tidak hanya rencana-rencananya dalam menginvasi Indonesia dengan mobil-mobil listrik, tapi juga memperkuat ekosistem dengan merakit lokal mobil-mobilnya di Indonesia.

NETA pun memilih PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit mobil-mobil listriknya mulai tahun depan, di pabrik perakitan di Pondok Ungu Bekasi.

Zhang Yong, Co-founder & CEO of NETA Auto, dalam pernyataannya, mengungkapkan Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

“Kami bersyukur karena NETA diterima dengan begitu positif oleh masyarakat Indonesia, dan kami merasa sangat terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia,” ujar Zhang, dalam keterangan resminya.

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi NETA untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif.

alt-img

Sejak awal kehadirannya, NETA begitu serius untuk membawa dan memperkenalkan produk-produk NETA ke tanah air dengan tidak hanya membawa produk unggulan namun juga mengembangkan jaringan diler di berbagai wilayah.

Dan dengan kerjasama antara NETA dengan PT HIM, diharapkan juga dapat merealisasikan visi dan misi NETA dalam mendukung Pemerintah Indonesia menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah NETA V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya.

Langkah ini menjadi salah satu strategi NETA untuk mendukung produksi dalam negeri, menyediakan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, serta memperkuat posisi NETA sebagai perusahaan distributor mobil listrik.

Lebih lanjut, NETA juga terus mengembangkan jaringan diler guna memperkuat layanan purna jual dan memberikan layanan terbaik untuk konsumen di berbagai wilayah Indonesia.

Hingga akhir tahun 2023 ini, NETA akan menghadirkan hingga 10 diler 3S untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini