home ×
Digilife

Netflix Kepincut Bikin Layanan Video Game?

24 May 2021 By
Netflix Kepincut Bikin Layanan Video Game?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi: Nadjib BR/Unsplash

Uzone.id -- Netflix tampaknya belum puas menyandang predikat raksasa streaming konten. Kini perusahaan asal Los Gatos, California, Amerika Serikat ini dikabarkan berencana mengembangkan bisnisnya ke ranah video game.

Rumor ini pertama kali diwartakan The Information belum lama. Netflix dilaporkan sedang mencari eksekutif yang dapat mengurus ekspansi ke video game. Berdasarkan bocoran dari orang terdekat perusahaan, hal ini menjadi langkah baru bagi Netflix untuk tumbuh tak sekedar di dunia hiburan dan perfilman saja.

Baca juga: Pertumbuhan Netflix Tak Sesuai Harapan

Bocoran tersebut juga mengatakan, Netflix tertarik untuk mengembangkan layanan video game melalui program berlangganan atau subscription dalam bentuk bundle, sama seperti konsep Apple Arcade.

“Para pengguna kami sangat menghargai keragaman dan kualitas dari konten kami,” begitu ucap juru bicara Netflix kepada Polygon.

Ia melanjutkan, “inilah mengapa kami terus memperluas layanan kami, dari serial sampai dokumenter, film, konten orisinal bahasa lokal, dan reality show. Pengguna juga menikmati kalau mereka lebih terikat secara langsung dengan kisah yang mereka sukai -- melalui tayangan interaktif seperti ‘Bandersnatch’ dan ‘You v. Wild’, atau game berdasarkan ‘Stranger Things’, ‘La Casa de Papel’, dan seri ‘To All the Boys’. Jadi kami sangat bersemangat untuk membuat hiburan interaktif.”

Baca juga: Mantan Bos Netflix Terlibat Kasus Pencucian Uang dan Suap

Ini bukan kali pertama Netflix dikaitkan dengan video game. Perusahaan pimpinan Reed Hastings ini sebelumnya mengadakan beberapa acara interaktif seperti ‘Black Mirror: Bandersnatch’ dan merilis video game sendiri berdasarkan IP Stranger Things.

Bahkan Netflix juga telah memproduksi beberapa tayangan yang diadaptasi dari game, seperti ‘The Witcher’ hingga ‘Resident Evil’.

Kepastian mengenai bagaimana Netflix akan mengembangkan platform video game seperti halnya Apple Arcade belum ada penjelasan lebih rinci lagi. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id