home ×
Digilife

Netflix Punya Bos Baru

17 July 2020 By
Netflix Punya Bos Baru
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Netflix mengumumkan pucuk pimpinan baru yang mengisi peran sebagai co-CEO pada Kamis (16/7). Co-CEO baru itu adalah Ted Sarandos.

Sarandos akan memimpin Netflix bersama CEO dan co-founder Reed Hastings. Sarandos sendiri bukan orang baru di perusahaan, dia sebelumnya menjabat sebagai Chief Content Officer.

“Soal sistem bekerja harian di Netflix, saya rasa tidak akan perubahan besar. Deretan kepemimpinan eksekutif kami tidak berubah. Jadi promosi Ted [Sarandos] yang sangat pantas ini anggap saja sebagai bentuk memformalkan tentang bagaimana kita menjalankan bisnis perusahaan,” kata Hastings, seperti dikutip dari ZDNet.

Baca juga: Mengulik Cara Beli 'Netflix Murah' Harga Rp25 Ribu dari Twitter

Selain pengangkatan Sarandos, Netflix juga menunjuk Greg Peters sebagai Chief Operating Officer. Sebelumnya ia memegang peran sebagai Chief Product officer.

Di sisi lain, Netflix turut mengumumkan kondisi finansialnya di kuartal kedua 2020.

Pendapatan saham per lembar untuk kuartal kedua ini berada di angka USD1,59. Sementara pendapatan di kuartal kedua mencapai USD6,148 juta, naik 25 persen secara tahunan.

Netflix juga mencatat adanya penambahan 10,1 juta pelanggan berbayar di kuartal dua. Jika dibandingkan dengan tahun lalu di kuartal yang sama, penambahan pelanggan berbayarnya berada di angka 2,7 juta user.

Baca juga: Ini Alasan Telkom Buka Blokir Netflix

“Pada 6 bulan pertama tahun ini, tercatat ada penambahan 26 juta pelanggan berbayar, hampir sama dengan 28 juta user yang kami raih pada 2019. Namun, seperti yang kami sudah prediksi, pertumbuhan ini memang melambat karena adanya COVID dan batasan sosial,” ungkap juru bicara Netflix.

Untuk kuartal ketiga, Netflix berharap ada kenaikan 2,5 juta pelanggan berbayar.

Netflix juga mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 bakal mempengaruhi jadwal produksi konten orisinalnya. Meski begitu, ada beberapa produksi yang sudah mulai berlanjut lagi di sejumlah negara seperti Jerman, Prancis, Spanyol, Polandia, Italia, dan Inggris.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 17 July 2020 | 19:52:46

lah bos yang lama kenapa emangny itu

Jaso Jhonson 17 July 2020 | 15:55:41

film film di netflix memanglah terbaik untuk menghibur

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article