home ×
Digilife

Netflix Siap Luncurkan Fitur ‘Shuffle Play’ untuk Semua Pengguna

21 January 2021 By
Netflix Siap Luncurkan Fitur ‘Shuffle Play’ untuk Semua Pengguna
Share
Share
Share
Share

Ilusttrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id – Seperti yang udah diberitakan sebelumnya, Netflix memang sedang dalam masa uji coba buat meluncurkan fitur ‘Shuffle Play’ atau memutar acak tayangan yang tersedia di platformnya.

Pertama kali terdengar di bulan Agustus 2020, Netflix kabarnya siap merilis fitur ini untuk semua pengguna di seluruh dunia di paruh pertama tahun 2021 walau belum ada konfirmasi tanggal pasti.

Baca juga: Netflix Tembus 200 Juta Pelanggan

Perlu diperhatikan juga bahwa fitur ini baru akan tersedia untuk perangkat TV, bukan perangkat lain seperti aplikasi di pc atau ponsel pintar.

Nantinya, pilihan ‘Shuffle Play’ ini bisa ditemui di bagian halaman utama tepatnya di bawah ikon profil pengguna, beberapa pengguna tertentu sebenarnya sudah lebih dulu mendapatkan tampilan dan fitur ini dalam masa uji coba.

Baca juga: Layanan Netflix Buruk di IndiHome, Ini Kata Telkom

Saat pilihan ‘Shuffle Play’ diklik, Netflix akan memutar konten secara acak menurut algoritma personalisasi yang pengguna sukai, dimana bisa mencakup film yang sedang ditonton, film yang telah disimpan ke daftar tontonan, atau judul yang mirip dengan film sebelumnya yang telah ditonton oleh pengguna.

Menurut keterangan resmi Netflix, mengutip TechCrunch, Kamis (21/1) tujuan dibuatnya fitur ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam menentukan film yang ingin ditonton tanpa harus melakukan pencarian terlebih dahulu, karena fitur ini memilih film berdasarkan genre atau jenis film yang disukai oleh pengguna.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article