home ×
Digilife

Netflix Uji Coba Fitur Timer untuk Perangkat Android

30 January 2021 By
Netflix Uji Coba Fitur Timer untuk Perangkat Android
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Setelah melakukan uji coba fitur shuffle play dan mengklaim siap buat rilis secara resmi bagi pengguna di seluruh dunia, kali ini Netflix akan menghadirkan fitur timer di perangkat Android yang membawa sejumlah kelebihan.

Mengutip The Verge, Sabtu (30/01), fitur ini memungkinkan pengguna buat mengatur waktu yang akan membuat tayangan serial yang sedang ditonton di Netflix berhenti berjalan dan otomatis keluar dari aplikasi berdasarkan waktu yang ditentukan. Adapun pengaturan waktu terdiri dari 4 pilihan yaitu 15 menit, 30 menit, 45 menit, dan terakhir pilihan saat tayangan yang ditonton berakhir.

Baca juga: Netflix Siap Luncurkan Fitur ‘Shuffle Play’ untuk Semua Pengguna

Secara teori, fitur ini seharusnya cukup membantu terutama bagi pengguna yang mungkin sering menonton di waktu sebelum tidur dan berakhir terlelap tanpa sempat mematikan tayangan terlebih dahulu, fitur ini membantu menghemat baterai perangkat dengan keluar dari aplikasi secara otomatis tanpa khawatir aplikasi terus berjalan semalaman.

Seperti biasa, fitur ini baru diuji coba secara terbatas pada beberapa pengguna tertentu. Tidak menutup kemungkinan juga kalau fitur ini akan ikut dihadirkan pada perangkat lain seperti TV dan desktop apabila mendapat respon yang bagus dari pengguna.

Adapun bagi pengguna yang saat ini terpilih untuk menikmati fitur timer dalam masa uji coba bisa menggunakan fitur tersebut dengan langkah berikut:

  • Buka aplikasi Netflix di perangkat Android, lalu pilih tayangan yang ingin ditonton
  • Di bagian pojok kanan atas akan terlihat ikon jam berlabel timer, pilih ikon tersebut
  • Tersedia opsi 15,30, dan 45 menit, atau “selesai pertunjukan” lalu pilih sesuai keinginan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article