home ×
Digilife

Netizen Indonesia Serang SBS, Adegan Racket Boys Dinilai Menyakitkan

17 June 2021 By
Netizen Indonesia Serang SBS, Adegan Racket Boys Dinilai Menyakitkan
Share
Share
Share
Share

Drama Korea "Racket Boys" (Foto: Instagram @bbangminton)

Uzone.id - Drama Korea "Racket Boys" bikin heboh di Indonesia. Namun, hebohnya bukan karena adegan romantis yang bikin baper seperti drama Korea "Vincenzo" yang dibintangi Song Joong Ki atau "Crash Landing On You" yang dibintangi Hyun Bin.

"Racket Boys" menjadi viral di Indonesia karena tayangan episode 5 yang rilis pada Senin (14/6/2021). Drama produksi SBS itu pada episode 5 menceritakan bintang utama Han Se Yoon (Lee Jae In) berada di Jakarta untuk pertandingan bulu tangkis.

Namun, ada adegan dalam "Racket Boys" yang bikin kecewa penonton Indonesia setelah muncul adegan pelatih tim nasional Korea Selatan, Han Se Yoon (Ahn Nae Sang) membeberkan betapa buruknya fasilitas latihan dan penginapan di Jakarta, yang disediakan panitia Indonesia selama pertandingan Indonesia Junior Open Badminton Championship 2021.

BACA JUGA: realme 8 5G Kerja Sama dengan Smartfren, Kapan dengan Telkomsel?

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC (air conditioner), yang benar saja," kata pelatih.

Selain itu, ada adegan Han Se Yoon menang, namun pendukung tim Indonesia justru mengoloknya sambil berteriak.     

Penonton Indonesia yang tidak terima dengan adegan itu lalu melayangkan protes di kolom Instagram @sbsdrama.official, milik SBS.

"Sangat kecewa dengan episode 5, dalam episode ini Anda mengarahkan opini negatif ke satu negara, Anda merendahkan negara lain! kamu harus minta maaf," kata salah satu netizen.

"Anda ingin menarik perhatian penggemar internasional, tetapi di episode 5 Anda menggambarkan Indonesia dengan buruk. Saya harap SBS atau tim produksi drama ini meminta maaf kepada Indonesia," sambung netizen lainnya.

"Saya pecinta drama korea, tapi saya tidak akan menonton drama yang satu ini. Terlalu menyakitkan dengan menjelek-jelekkan Indonesia," komentar netizen.

"Racism," kata yang lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id