icon-category Auto

New Honda Brio RS Urbanite Meluncur, Harga Mulai Rp225 Juta

  • 21 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    New Honda Brio RS Urbanite (Foto: Honda)

    Uzone.id - Honda Brio RS mendapat penyegaran di sisi eksteriornya. Namanya pun berubah jadi New Honda Brio RS Urbanite Edition.

    Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Brio RS Urbanite Edition pada 20 April 2022 di Jakarta. Selain ada ubahan di eksterior, juga ada warna baru yang atraktif: Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl melengkapi dua pilihan warna lainnya, Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

    Tampilan eksterior Brio RS Urbanite Edition hadir dengan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design sehingga terlihat makin sporty dan stylish.

    Emblem Urbanite di bagian belakang membuat varian ini membedakannya dengan varian Honda Brio lainnya.

    BACA JUGA: Ramadan Pekan Ketiga, Pelabuhan Merak Terpantau Masih Sepi

    Penyegaran untuk varian ini melengkapi berbagai fitur yang telah hadir pada versi sebelumnya, yaitu Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.

    “Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus untuk segmen konsumen anak muda yang selalu ingin tampil berbeda, sehingga kami perlu untuk terus menyegarkan varian ini untuk mengikuti gaya hidup konsumennya yang dinamis dan selalu mengikuti Hype terbaru,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. 

    Honda Brio sendiri pernah mencatat sejarah menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020. Honda Brio telah mencatat total penjualan lebih dari 435 ribu unit di Indonesia dan terus memimpin penjualan di segmen LCGC dan City Car.

    Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio, dengan tingkat kandungan lokal untuk model ini mencapai lebih dari 90 persen.

    BACA JUGA: Hyundai Bakal Rilis 30 NFT, Kolab dengan Gorilla Meta Kongz

    Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri mulai tahun 2019 hingga saat ini, dengan total ekspor mencapai 21.000 unit.

    Brio RS Urbanite Edition dilengkapi dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, transmisi CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

    Varian Urbanite Edition pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 dan hingga saat ini telah terjual sebanyak 1.537 unit.

    New Honda Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual yang dijual dengan harga Rp 225.900.000 dan transmisi CVT dengan harga Rp 235.900.000.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini