icon-category Auto

New Honda Forza 350 Resmi Meluncur, Harga Cuma Rp72 Jutaan

  • 04 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Honda Forza 350 (Foto: Great Biker)

    Uzone.id - Skuter matik All New Honda Forza 350 telah diluncurkan secara global dan untuk pertama kalinya hadir di Thailand pada Selasa (4/10/2022).

    Skutik ini memang punya tampilan yang garang, mewah dan dijejali beragam teknologi canggih.

    Di bagian depan mendapat desain baru termasuk di bagian lampu depan dengan LED ganda dan juga di bagian belakang punya tampilan premium.

    Pembaruan juga dilakukan pada meter cluster di mana pengendara bisa melihat rute yang ditempuh.

    BACA JUGA: Kawasaki Ninja ZX250RR: Spidometer Full Digital, Pakai Knalpot Samping

    Untuk bagian mesinnya, All New Honda Forza 350 ditenagai eSP+ 330 cc ditambah adanya sistem kontrol Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang bisa mendeteksi dan mengontrol roda depan dan belakang untuk terhindar dari ketidak seimbangan.

    Ada juga Emergency Stop Signal (ESS) untuk sinyal lampu darurat otomatis ketika mengerem mendadak.

    Sistem keselamatan 2-channel Anti-Brake System (ABS) terdapat pada rem depan dan belakang bisa mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak.

    Honda Smartphone Voice Control System (HSVCs) memungkinkan skutik ini diperintah menggunakan suara di smartphone lewat aplikasi Honda RoadSync.

    Fitur lainnya ada windshield dengan pengaturan lewat Electrically Adjustable Windscreen yang bisa diatur ketinggian hingga 150 mm, kemudian ada Honda Smart Key, USB Charger di konsol dan Bottle Holder.

    BACA JUGA: Operasi Zebra 2022: Polisi Bagi-bagi Helm dan Sembako

    All New Honda Forza 350 menyediakan dua varian, yakni Roadsync (dilengkapi sistem HSVCs) dengan velg warna emas yang pasarkan 181.000 baht atau setara Rp73 jutaan.

    Kemudian ada varian Standard yang menyediakan warna Mat Black, Smoky Grey, Red dan Blue yang dipasarkan 179.000 baht atau setara Rp72 jutaan.

    Indonesia memang belum pernah kebagian Honda Forza 350. Namun, sang adik, Forza 250 sudah dijual di dalam negeri sejak Agustus 2018.

    Harga saat peluncuran saat itu masih di angka Rp70 jutaan per unit. Bandingkan di tahun 2022, harga Forza 250 sudah nyaris Rp100 jutaan per unitnya.

    Nah, jika saja Forza 350 masuk Indonesia apakah kalian bersedia membelinya?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini