Ngabuburit Nonton Drakor Pakai 4G LTE, Cuma Seperempat Harga Bakwan - Uzone
home ×
Telco

Ngabuburit Nonton Drakor Pakai 4G LTE, Cuma Seperempat Harga Bakwan

14 May 2020 By
Ngabuburit Nonton Drakor Pakai 4G LTE,  Cuma Seperempat Harga Bakwan
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Afif Kusuma/Unsplah)

Uzone.id - Saat Ramadan ini memang paling asik menyibukkan diri di depan layar smartphone. Satu setengah jam sebelum bedug Maghrib, akan terasa cepat bagi seorang yang menyukai drama Korea.

The World of Married Couple memang sedang mendapatkan perhatian dari para penggemar Korea di tanah air. Saat ini, episode-nya sudah memasuki ke-14. Ceritanya memang makin membuat miris karena di episode ini, si pria mulai menyadari bahwa dirinya ternyata masih mencintai mantan istrinya.

Baca juga: Mengukur Konsumsi Data PUBG Mobile di Jaringan 4G+

Kisah pelakor ini memang cukup menyita perhatian. Tidak heran jika satu setengah jam, atau 1 jam 21 menit (berikut 8 iklan berdurasi 5 detik) tidak terasa cepat. Malah rasa penasaran bertambah dalam untuk bisa menguak apa yang terjadi selanjutnya di episode 15 dan seterusnya.

Untuk mengakses aplikasi streaming drama Korea tersebut, kami sudah mempersenjatai smartphone dengan jaringan Indosat dan paket Freedom Internet kuota 18GB. Kami pikir, butuh sekira 1GB data internet untuk bisa menyaksikan satu episode video streaming tersebut. Namun ternyata semua salah.

Saat menonton drama Korea dengan durasi 1 jam 21 menit 37 detik itu, kami menghitung, kuota data yang dihabiskan hanya sekira 179MB.

Baca juga: Mana Paling Hemat Kuota, Zoom, WebEx atau Google Meet?

Freedom Internet 18GB berlaku untuk pemakaian selama 30 hari. Itu artinya, dalam satu hari, kuota data yang bisa dihabiskan agar pemakaiannya pas untuk sebulan adalah 614,4MB. Karena estimasinya, 1GB sama dengan 1024MB. Jadi 18GB setara dengan 18.432MB. Yang artinya, 1MB setara dengan Rp4.

Konsumsi data untuk menghabiskan satu episode The World of Married Couple ternyata hanya 179MB. Jika dirupiahkan, uang yang dihabiskan untuk hampir 1,5 jam menunggu bedug Maghrib adalah Rp716. Tidak sampai seharga satu keping Bakwan untuk buka puasa.

Beruntung juga, Indosat memiliki kecepatan jaringan yang lumayan untuk ukuran pemukiman yang padat. Dalam speedtest menggunakan Ookla, kecepatan download Indosat LTE. Hasilnya, kecepatan unduh sekira 17,2 Mbps sedangkan unggah 35,2 Mbps dengan waktu Ping 21ms.

speedtest drakor isat

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 15:34:20

cocok banget nih yang suka dengan film drakor

Àrî Óktävîæn 14 May 2020 | 10:42:55

Sangat menyenangkan sehingga banyak org yg tertarik

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article