icon-category Gadget

Ngeprint di Canon SELPHY CP1500, Fotonya Bisa Tahan 100 Tahun

Uzone.id - Biasanya, keceriaan saat kumpul bersama keluarga dan teman diabadikan di dalam foto yang disimpan di smartphone tanpa mencetaknya. Sepertinya bakal lebih berkesan kalau foto-foto terbaik langsung dicetak tanpa perlu menunggu lama.

Melihat itu, Canon pun menghadirkan printer portable SELPHY CP1500 yang memungkinkan pengguna mencetak foto tanpa ribet dengan kualitas yang tinggi.

“Di era digital media sosial saat ini, foto berupa wujud fisik menjadi sesuatu yang istimewa. Foto dokumentasi menjadi lebih berkesan ketika dicetak, kemudian dipajang di meja belajar, meja kerja atau menjadi dekorasi di salah sudut rumah,” jelas Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id pada Jumat (30/9).

Baca juga: FOTO: Suasana BUMN Startup Day, Rame!

Amat mudah menghubungkan printer portable Canon SELPHY CP1500 dengan smartphone ataupun tablet berbasis Android dan iOS. Pengguna cukup memasang aplikasi SELPHY Photo Layout 3.0 di Google Play atau App Store, lalu hubungkan printer melalui jaringan WiFi.

Untuk menghubungkannya, pengguna cukup memindai barcode yang tampil pada layar LCD berukuran 3,5 inci di bagian atas printer. Setelah terhubung, pengguna dapat mengatur layout foto sekreatif mungkin, seperti membuat kolase dari foto-foto favorit.

“Pengguna bisa menambahkan barcode untuk tautan ke album foto, video, atau peta online dengan lokasi foto, bahkan pesan rahasia yang muncul ketika dipindai,” imbuh Monica.

Printer Canon SELPHY CP1500 juga bisa dipasangkan ke laptop dan kamera digital melalui kabel USB-C. Canon bahkan mengklaim, printer wireless terbarunya dapat terhubung langsung dengan 8 gadget secara bersamaan melalui koneksi WiFi. 

Foto bisa bertahan 100 tahun, bisa digunakan untuk diagnosa medis

Kualitas cetak yang dihasilkan dengan teknologi Dye Sublimation pada printer ini memberikan tone warna lebih halus dan gradasi warna yang lebih kaya pada hasil cetak. 

SELPHY CP1500 juga hadir dengan fungsi koreksi otomatis yang dapat menyesuaikan brightness, saturation, contrast, dan tone pada gambar untuk hasil akhir yang lebih tajam dan lebih jelas menyerupai warna aslinya.

Berdasarkan standar Digital Color Photo Print Stability Evaluation, foto yang dicetak printer wireless ini bisa bertahan sampai 100 tahun jika disimpan dalam album foto. Hal ini didasarkan dari pengujian dalam suhu 23 derajat Celcius dan kelembapan 50 persen.

Daya tahan tersebut berkat lapisan luar khusus yang berguna untuk mengilapkan sekaligus melindungi foto dari air, kotoran debu, hingga sidik jari. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir gambar akan pudar ketika disimpan di album selama bertahun-tahun.

Baca juga: Cara Download Foto atau Video Instagram di PC & Smartphone

Pede dengan kualitas gambar dari SELPHY CP1500, Canon pun menyebut kalau printer ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan medis, seperti mencetak hasil diagnosa pasien seperti hasil USG atau pemeriksaan gigi.

Saat ini, printer Canon SELPHY CP1500 dijual dengan harga Rp2,7 jutaan dan tersedia dalam 2 varian warna, yaitu hitam dan putih. 

Sementara itu, untuk paket kertas foto dan tintanya dengan kode RP108, dijual Rp490 ribu dengan isi 108 lembar kertas foto. Bagi pengguna yang ingin membeli jumlah kertas foto yang lebih banyak, bisa membeli RP1080V seharga Rp4,5 jutaan berisi 1.080 lembar kertas foto.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini