icon-category Gadget

Night Vision di Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Secanggih Apa?

Ilustrasi Samsung Galaxy S23 Ultra (Foto: Taan Huyn/Unsplash)

Uzone.id - Pemotretan malam masih menjadi fokus Samsung untuk Galaxy S23 Ultra yang akan datang. Menurut leakster terkenal Ice Universe, kamera Samsung Galaxy S23 Ultra bakal lebih jago untuk urusan motret malam, bahkan dibandingkan seri terdahulu sekalipun.

Sejak Galaxy S22 Ultra, Samsung terus menggembar-gemborkan pengambilan konten di malam hari melalui fitur bernama ‘Nightography’. Fitur tersebut pun berlanjut untuk seri terbaru yang rumornya akan hadir pada awal Februari mendatang.

Sekadar informasi, Nightography merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengambil foto jelas dan optimal dalam kegelapan. Foto malam yang dihasilkan bakal minim noise, tidak buram, dan punya warna serta detail yang tinggi.

Proses Nightography sebenarnya kurang lebih sama dengan night mode pada umumnya, hanya lebih canggih saja. Proses pencitraan berbasis AI (artificial intelligence) menggabungkan 30 gambar menjadi satu bidikan yang epik dengan warna dan detail yang sudah dioptimalkan.

Lewat Twitter, pembocor Ice Universe mengatakan bahwa kamera Samsung Galaxy S23 Ultra punya kemampuan layaknya kamera dengan fitur night vision

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Ultra Mirip S22 Ultra, Yakin Mau Upgrade?

“Saya perlu menekankan lagi bahwa kamera malam S23 Ultra benar-benar ‘night vision’,” katanya.

Ia tak menyebutkan konfigurasi kamera smartphone flagship tersebut. Namun sudah jadi ‘rahasia umum’, kalau ponsel terbaru Samsung itu akan dilengkapi dengan sensor kamera 200 MP ISOCELL yang baru dan lebih canggih.

Kamera tersebut dikombinasikan dengan kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 10 MP dengan 3x optical-zoom, dan kamera periskop 10 MP yang punya kemampuan 10x optical-zoom. Sayang, kamera depannya malah downgrade jadi 12 MP, bukan 40 MP lagi seperti seri sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra

Diberitakan sebelumnya, situs sertifikasi China, TENAA mengungkap sejumlah spesifikasi utama dari Samsung Galaxy S23 Ultra. Smartphone flagship dengan nomor model SM-G9180 itu mengusung layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan membawa fitur refresh rate adaptif seperti generasi sebelumnya.

Dapur pacunya menggunakan prosesor dengan clock-speed pada prime-core 3,36 GHz. Kemungkinan, prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 8 Gen 2 dengan nomor model SM8550-AC atau ‘AC Version’. 

Baca juga: Bukti Samsung Galaxy S23 Series Jadi Smartphone Terkencang Sedunia

Dari rumor sebelumnya, Samsung secara eksklusif menggunakan versi khusus dari Snapdragon 8 Gen 2 yang sudah di-overclock dengan nomor model SM8550-AC. Makanya, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut tak dimunculkan bersama dengan merek lainnya yang mengusung ‘Snapdragon 8 Gen 2 standar’.

Chip itu dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB atau 1 TB. Adapun untuk baterai, kapasitasnya 5.000 mAh dengan teknologi fast charging yang belum diketahui output dayanya.

Samsung Galaxy S23 Series dijadwalkan meluncur dalam Galaxy Unpacked pada Februari 2023. Ada tiga tipe yang diperkenalkan, Samsung Galaxy S23, S23 Plus dan S23 Ultra.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini