home ×
Auto

Nissan Kicks Gusur Toyota Corolla Cross Sebagai Mobil Hybrid Termurah

04 September 2020 By
Nissan Kicks Gusur Toyota Corolla Cross Sebagai Mobil Hybrid Termurah
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kemunculan Toyota Corolla Cross langsung menjadi pusat perhatian karena langsung menyandang sebagai mobil hybrid termurah di Indonesia.

Namun, gak perlu menunggu terlalu lama, predikat tersebut langsung digusur oleh Nissan Kicks e-Power yang baru saja diluncurkan dan langsung disebut sebagai mobil hybrid termurah di Indonesia.

Nissan membanderol Kicks e-Power dengan banderol Rp449 juta, sementara Toyota membanderol Corolla Cross Hybrid seharga Rp497 juta.

Baca juga: Kicks e-Power Usung Nissan Safety Technology dan Zero Gravity Seat

Baik Nissan Kicks maupun Corolla Cross Hybrid sama-sama mengandalkan dua sumber tenaga untuk menggerakkan mobil. Mesin bakar konvensional dan motor listrik.

Bedanya, kalau Toyota mengusung konsep hybrid paralel, dimana mesin bensin dan motor listrik bisa bekerja beriringan dan bergantian untuk menggerakkan roda.

Sementara Nissan Kicks, mesin bensin hanya sebagai generator pengisi arus listrik. Benefitnya, mobil tetap digerakkan listrik layaknya mobil listrik, tapi gak perlu ngecas karena listrik disuplai dari generator (mesin bensin).

Mesin yang dipakai berkode HR12DE 3 silinder, berkapasitas 1.200cc, mesin yang sama yang digunakan pada Nissan March. Setelah mesin ini menjadi generator untuk mensuplai listrik, dari motor listriknya bisa menghasilkan tenaga setara 129 Hp dan torsinya 320 Nm.

VIDEO Test Drive Renault Kwid Climber, SUV Termurah Eropa

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article