icon-category Auto

Nissan Leaf Mungkin Disuntik Mati, Diganti Chill-Out EV?

  • 18 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Nissan Leaf (Foto: Nissan)

    Uzone.id - Nissan Leaf merupakan kendaraan pionir yang membawa mesin nol emisi dan termasuk mobil listrik dengan harga 'terjangkau' untuk di kelasnya saat ini.

    Namun, Nissan rupanya tidak punya rencana untuk membuat versi terbaru dari mobil listrik ini. Bahkan, Nissan mungkin akan menyuntik mati Leaf.

    Sumber anonim yang dilaporkan The Verge mengatakan produksi Leaf mungkin akan berakhir.

    Namun, juru bicara Nissan menolak berspekulasi soal masa depan Leaf dan mengatakan bahwa Nissan mencatat Leaf punya permintaan yang tinggi.

    BACA JUGA: Lebih Besar dari HR-V, Honda ZR-V Meluncur di Jepang

    "Kami melihat minat baru pada Leaf dengan meningkatnya permintaan untuk EV dan proporsi nilai keseluruhannya," kata juru bicara Nissan, Stephen Oldham.

    Nissan diketahui akan meluncurkan Ariya, SUV crossover listrik baru dengan jangkauan hingga 300 mil atau sekitar 482 km.

    Nissan Leaf pertama kali meluncur pada 2010, dan hingga sekarang Leaf terjual sekitar 170.000 di pasar AS selama satu dekade.

    Sedangkan penjualan secara global di periode 2010-2020, Nissan mengatakan Leaf terjual 500.000 unit.

    BACA JUGA: Wuling-Hyundai Masuk 10 Merek Terlaris di Indonesia, Nissan Terlempar

    Bandingkan jumlah mobil Tesla yang terjual di AS untuk tahun 2022 saja meraup 564.743 unit.

    Kemungkinan juga Nissan akan menggantikan Leaf dengan mobil listrik terbaru bernama Chill-Out.

    Meskipun Nissan belum merilis atau informasi sedikit pun mengenai Chill-Out, model ini tampaknya paling dekat untuk diproduksi dibandingkan dengan mobil konsep Nissan lainnya.

    Chill-Out punya desain mirip Ariya, namun menggunakan platform CMF-EV yang lebih kecil. Bahkan mungkin akan lebih murah dari Ariya.

    All-New Nissan Leaf, yang memiliki konsep V motion khas Nissan dengan tampilan belakang hatchback juga telah dijual di Indonesia.

    All-New Nissan Leaf membawa teknologi canggih mulai dari e-Pedal, Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking hingga kemudahan penggunaan sehari-hari dengan jarak tempuh sampai 311km.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini