icon-category Auto

Nissan Serena Terbaru Diluncurkan, Sekarang Bisa Nyetir Lepas Tangan!

  • 01 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Nissan

Uzone.id - Nissan resmi meluncurkan MPV boksi terbarunya Serena. Selain jadi lebih ramah lingkungan, Serena terbaru ini juga bisa disetirin sambil lepas tangan.

Mesinnya kini sudah mengusung teknologi e-Power seperti Nissan Kick. Sehingga mobil hanya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya bertugas sebagai generator untuk mengecas baterai.

"Kami telah merencanakan dan mengembangkan Serena baru sehingga seluruh keluarga dapat menghabiskan waktu berharga mereka bersama, bersenang-senang," kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino dikutip dari siaran persnya.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Karakter desain boksi masih jadi ciri khas dari Serena. Namun Nissan sudah mengubah wajahnya dengan lampu bertingkat dan grill yang terlihat jauh lebih futuristis.

Nissan juga mengatakan sudah memperluas kaca depan dan jadi yang terluas di kelasnya, sehingga visibilitas ke depan jadi lebih leluasa.

Mobil ini juga dibekali fitur handsfree auto slide door, jadi pintu gesernya bisa dibuka hanya dengan ayunan kaki.

Kabin juga dibuat lebih lega dengan penambahan ruang kaki mencapai 120 mm, dan tersedia jok tengah multifungsi yang membuatnya bisa mengangkut 7 sampai 8 orang dengan nyaman.

Uniknya lagi, Nissan menyematkan pintu bagasi model dua pintu, sehingga bisa hanya membuka pintu bagian atasnya saja yang didominasi oleh kaca jendela belakang.

Fitur berguna lainnya antara lain port USB, Wi-Fi on-board, dan sistem AC yang bisa diaktifkan sebelum memasuki mobil.

Sistem e-Power pada mesinnya juga bisa digunakan untuk menghidupkan piranti kelistrikan satu rumah, karena berdaya 1.500 watt AC 100 Volt.

Mesin bensin untuk mensuplai sistem e-Power generasi keduanya ini hanya berkapasitas 1.400cc, selain lebih efisien, juga diklaim minim getaran.

Serena juga dilengkapi dengan teknologi manajemen energi pertama di dunia yang mengontrol kapan mesin hidup dan mati sesuai dengan kecepatan kendaraan, kondisi lalu lintas, dan sistem navigasi.

Kita melihat bagaimana usaha Nissan agar Serena lebih berkarakter ‘mobil listrik’ meski masih ada mesin bensinnya, melalui managemen daya dan juga penambahan peredaman kabin.

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Lalu ada sistem bantuan pengemudi canggih ProPilot 2.0 hadir pada Serena e-Power tipe tertinggi. Sistem ini memungkinkan pengemudi lepas tangan (dalam satu lajur di jalan raya dengan kecepatan 40 km/jam atau lebih.

Tipe Luxion juga dilengkapi ProPILOT Park dengan memori, yang mencatat dan mengenali garis ruang parkir.

Di Jepang, Nissan Serena terbaru dijual mulai dari Rp 314 juta sampai dengan Rp 544 jutaan.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini