home ×
Auto

Nissan Tolak Bantu Apple Bikin Mobil

16 February 2021 By
Nissan Tolak Bantu Apple Bikin Mobil
Share
Share
Share
Share

Nissan (Foto: Ist)

Uzone.id - Setelah sebelumnya Hyundai dan Kia membantah akan membuat Apple Car, konon perusahaan asal Cupertino ini sedang dalam tahap diskusi dengan perusahaan asal Jepang, Nissan.

Namun menanggapi hal tersebut, dikutip Uzone.id dari Reuters, Senin (15/2), Nissan membantah jika pihaknya sedang dalam perbincangan dengan Apple terkait kerjasama untuk membuat mobil otonom.

Financial Times juga melaporkan bahwa Apple telah melakukan diskusi singkat terkait keengganan Nissan menjadi perakit mobil Apple, perbincangan ini juga takkan berlanjut ke tingkat selanjutnya.

Baca juga: Hyundai Bantah Buat Mobil Apple

“Kami tidak dalam pembicaraan apapun dengan Apple. Namun Nissan selalu terbuka untuk berkolaborasi dan bermitra untuk mempercepat laju transformasi industri.” ungkap juru bicara Nissan pada Reuters.

Sebelumnya, pihak Hyundai Motor Co dan Kia Corp menegaskan bahwa mereka tidak dalam pembicaraan dengan Apple mengenai pengemabngan kendaraan otonom. Bantahan ini menyebabkan saham Kia dan Hyundai turun drastis.

Baca juga: Catat Nih, Biaya Perbaikan iPhone 12 Semahal Ini

Sebelumnya, kabar kesepakatan antara Apple dan perusahaan mobil asal Korea Selatan menyebabkan saham Hyundai menguat hingga 30 persen dan Kia naik 63 persen, meski pihak Apple tidak memberikan pernyataan apapun terkait ini.

Namun, begitu bantahan mengenai rumor ini keluar, Hyundai dan Kia masing-masing mengalami penurunan 6,8 persen dan 13,6 persen di akhir pekan lalu.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article