home ×
Digilife

Nomor Telepon Muncul di "Squid Game", Orang Ini Ditelepon Penonton 4 Ribu Kali

29 September 2021 By
Nomor Telepon Muncul di
Share
Share
Share
Share

Squid Game (Foto: Netflix)

Uzone.id - Dalam sebuah adegan di Squid Game, serial drama Netflix, menampilkan aktor Gong Yoo (tidak disebutkan nama karakternya) memberi Ki-hoon (Lee Jung-jae) kartu nama, dan memintanya untuk bergabung di kontes Squid Game.

Dalam kompetisi tersebut, ada 456 orang yang bersaing memperebutkan hadiah uang dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Kartu nama itu terdapat nomor telepon delapan digit yang tercetak di atasnya, yang diminta untuk dihubungi oleh para kontestan.

BACA JUGA: Samsung Akan Copy dan Paste Otak Manusia pada Chip Neuromorfik

Sementara, sebagian besar film dan acara TV menampilkan nomor telepon rekaan, acara Netflix menampilkan nomor telepon yang sebenarnya dan penonton telah menelepon nomor tersebut atau mengirim pesan setelah episode itu ditayangkan, klaim seseorang.

"Saya telah menerima panggilan dan pesan teks yang tak ada habisnya," kata seseorang dalam wawancara dengan media lokal, seperti dilansir UzoneID dari Korea Herald, Rabu (29/9/2021).

Dia menambahkan, dirinya telah menggunakan nomor tersebut selama lebih dari 10 tahun. "Jadi saya cukup terkejut," katanya

Dia juga mengaku sudah ada 4.000 panggilan telepon masuk setiap hari. "Saya bahkan tidak menyadari apa yang sedang terjadi karena saya tidak menonton serialnya. Seseorang yang mengerjai saya memberi tahu saya bahwa nomor itu ditampilkan di acara itu (Squid Game)," katanya.

Ada lagi orang yang mengaku jadi korbn panggilan prank yang terkait dengan nomor telepon di Squid Game.

Menurutnya, nomor telepon di Squid Game sangat mirip dengan miliknya. Orang-orang pun melakukan panggilan kepada nomor miliknya itu.

"Secara keliru mengira itu adalah nomor di acara itu," tulis orang tersebut di Twitter bersama dengan tangkapan layar panggilan telepon yang tidak dijawab.

Dia juga menyebut sutradara Squid Game agar menghubunginya karena kejadian yang dialaminya sangat menjengkelkan.

Tak lama klaim itu muncul di internet, Netflix Korea mengatakan sedang menyelidiki masalah ini. Pihaknya mencoba menghubungi orang yang diduga telah menjadi korban panggilan telepon prank.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id