icon-category Gadget

Nubia Neo 5G Debut di Indonesia, Chipnya Pakai Unisoc Terkencang

Uzone.id - Gak cuma membawa Nubia Red Magic 8S Pro, ZTE pun turut meluncurkan smartphone gaming kelas menengah, Nubia Neo 5G. Sesuai namanya, smartphone ini sudah mendukung jaringan 5G, tapi Nubia Neo 5G tak diperkuat oleh chipset Snapdragon dari Qualcomm atau Dimensity dari MediaTek. Lantas, apa dong?

Menarik sebenarnya Nubia Neo 5G ini, lantaran ponsel ini ditenagai prosesor Unisoc yang notabene kerap digunakan oleh ponsel Android kelas low-end. Namun jangan salah, SoC (system on chip) yang digunakannya sudah generasi terbaru, yaitu Unisoc T820.

Prosesor ini dibangun menggunakan arsitektur 6 nm dan mengusung clock-speed sampai 2,7 GHz. Kalau dibandingkan, chipset ini punya performa yang setara dengan Snapdragon 765G besutan Qualcomm.

Nubia Neo 5G mengusung RAM LPDDR4X sebesar 8 GB. RAM tersebut punya kinerja yang lebih baik dibanding LPDDR4, walau tak sekencang LPDDR5. Kapasitasnya juga bisa di-upgrade secara virtual sampai 8 GB melalui pengaturan sistem.

Untuk ruang penyimpanannya, Nubia Neo 5G membawa memori 256 GB UFS 2.2 yang bisa ditambah menggunakan microSD. Sementara baterai ponsel ini, berkapasitas 4.500 mAh yang didukung fast charging 22,5W.

Nubia Neo 5G dilengkapi oleh layar IPS LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya masih tampil mainstream dengan adanya notch di tengah atas layar sebagai tempat bagi kamera selfie 8 MP.

alt-img

Layar ini juga dipersiapkan untuk memaksimalkan pengalaman gaming pengguna, lantaran sudah mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate yang tinggi.

Sementara di bagian kamera, terdapat kamera utama 50 MP yang dipasangkan dengan lensa depth 2 MP. Fitur lain dari Nubia Neo 5G adalah NFC, port USB-C, Bluetooth 5.0, sensor sidik jari di samping, dan sistem operasi Android 13.

Harga dan ketersediaan

Nubia Neo 5G tersedia dalam warna Phantom Black dan hero color War-damaged Yellow. ZTE belum mengumumkan harga resmi Nubia Neo 5G, namun Liu Wenlong, Sales Director ZTE Indonesia menyebut kalau ponsel ini akan tersedia pada September 2023 mendatang dengan harga di bawah Rp3 juta.

Dari penelusuran tim Uzone.id, Nubia Neo 5G dibanderol Rp2,7 jutaan di e-commerce Tokopedia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini