icon-category Gadget

Spek 'Rata Kanan' Nubia Redmagic 8S Pro, Harga Mulai Rp11,9 Jutaan

Uzone.id - Smartphone Android paling kencang sejagat, Nubia Redmagic 8S Pro resmi datang ke Indonesia. Nubia Redmagic 8S Pro membawa spesifikasi tinggi, seperti Snapdragon 8 Gen 2 yang telah di-overclock, layar bezel-less, sampai kipas pendingin yang dibenamkan di dalam bodinya, lalu berapa harga resminya?

Nubia Redmagic 8S Pro jadi pesaing setara dari Asus ROG Phone 7 Series yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Keduanya sama-sama ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, namun SoC (system on chip) di Nubia Redmagic 8S Pro jauh lebih kencang - tak heran ponsel ini pun dinobatkan sebagai smartphone Android terkencang oleh AnTuTu Benchmark di bulan Mei 2023.

Ya, smartphone ini jadi ponsel Android keempat di Indonesia dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock. Sebelumnya, ada trio Samsung Galaxy S23 Series yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan clock-speed 3,36 GHz.

“Kami membawa Redmagic 8S Pro untuk compete dengan Asus ROG Phone 7," tegas Liu Wenlong, Sales Director ZTE Indonesia, di acara launching Nubia Redmagic 8S Pro di Jakarta, Selasa (29/8).

alt-img

Sementara ponsel ini, disokong oleh Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dengan kecepatan yang setara. Chipset ngebut ini disandingkan dengan RAM LPDDR5X 12 GB dan memori penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas sampai 512 GB.

Nubia Redmagic 8S Pro ditopang oleh baterai dengan kapasitas 6.000 mAh yang didukung oleh fast charging 80W. Dari pengujian internal ZTE, teknologi pengisian cepat ini dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 35 menit saja.

"Dengan Quick Charge terbaru dari Qualcomm, ngecas full kurang dari 40 menit saja," klaim Liu.

Nubia Redmagic 8S Pro tampil beda, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone flagship sekalipun. Ponsel ini sudah mengusung teknologi under display camera, memberikan tampilan full-screen dan bezel-less yang memukau mata para gamer.

Adapun untuk layarnya, ZTE membenamkan panel AMOLED dengan ukuran 6,8 inci beresolusi 2K dengan intensitas cahaya mencapai 1.300 nits. Refresh rate-nya mencapai 120Hz dengan touch sampling rate mencapai 960Hz.

Tepat di bawah layarnya, ada kamera selfie 16 MP yang mampu merekam video 1080p atau Full HD pada 60 FPS.

alt-img

Sedikit mention soal kameranya lagi, Nubia Redmagic 8S Pro punya tiga kamera di belakang dengan konfigurasi sensor 50 MP, dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Cegah overheat dengan kipas pendingin

Snapdragon 8 Gen 2 sudah kencang, dan untuk menjaganya tidak overheat, Nubia menyematkan sistem ICE 12.0 berupa kipas pendingin built-in yang dilengkapi lampu RGB dan saluran udara.

Sistem pendinginan ini dimaksimalkan pula dengan adanya 3D ice-level dual-pump, vapor chamber yang luas, lapisan graphene di bawah layarnya, hingga 10 lapisan bahan pendingin, yang diklaim dapat menurunkan suhu permukaan ponsel sampai 17 derajat Celcius.

Untuk memaksimalkan experience gaming, Nubia Redmagic 8S Pro mengusung chip khusus game bernama Red Core R2. Chip ini memberikan fitur seperti haptic feedback, kualitas audio, trigger, hingga visualisasi layar lebih maksimal sepanjang permainan.

Harga dan ketersediaan

Nubia Redmagic 8S Pro tersedia di seluruh gerai Erafone di seluruh Indonesia dan Tokopedia dengan harga Rp11.999.000 untuk varian 12/256 GB Midnight dan Rp14.999.000 untuk versi RAM 16/512 GB Aurora.

Dapatkan TWS Redmagic, gratis proteksi gadget, tambahan cashback GoPay Coins senilai Rp500 ribu, dan cicilan 0 persen dengan Tokopedia Card selama pre-order 29 Agustus hingga 19 September 2023.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini