home ×
Digilife

Nvidia Akuisisi ARM dari SoftBank, Gelontorkan Rp 600 Triliun

13 September 2020 By
Nvidia Akuisisi ARM dari SoftBank, Gelontorkan Rp 600 Triliun
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Perusahaan penyedia prosesor grafis asal Amerika Serikat, Nvidia dilaporkan sedang menyelesaikan akuisisi ARM dari SoftBank. Akuisisi tersebut dilaporkan senilai lebih dari $ 40 miliar (sekitar Rp 600 triliun).

Sebagai informasi, ARM adalah perusahaan arsitektur chip asal Inggris. Mengutip Digital Trends, kesepakatan tersebut telah diberitakan oleh Wall Street Journal dan Reuters yang mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Baca juga: Sony Gelar Acara pada 16 September untuk Ungkap Harga PS5?

tepatnya mereka melisensi teknologi ARM. Teknologi ARM ditemukan di perangkat seluler seperti smartphone dan tablet, tetapi juga telah memperluas jangkauannya ke kendaraan, pusat data, dan lainnya.

Menurut Wall Street Journal, jika pembelian ARM oleh Nvidia berlanjut, itu akan menjadi kemenangan bagi SoftBank. Pada 2016, SoftBank mengakuisisi ARM senilai $ 32 miliar (sekitar Rp 480 triliun).

Baca juga: Harga Android TV Dongle dari Google Bocor di Internet, Tak Sampai Sejuta?

Nvidia dan ARM dikabarkan telah melakukan pembicaraan eksklusif selama beberapa minggu. Jika tidak ada halangan, kesepakatan itu dapat diselesaikan secepatnya minggu depan.

Akuisisi ARM diperkirakan akan mengubah bisnis Nvidia. Perusahaan akan memiliki jangkauan yang lebih besar dari pesaingnya, yaitu Intel dan AMD.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article