icon-category Startup

Ojolnya Gak Dibayar Sesuai Tarif, Gojek Batasi Order di Kampung Bahari

  • 31 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi (Foto: Fasyah Halim / Unsplash)

Uzone.id - Perusahaan ride hailing Gojek akhirnya bikin kebijakan yang bisa bikin kapok para konsumen di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara karena sering tidak membayar tarif yang sesuai kepada mitranya.

Caranya, Gojek membatasi oderan di aplikasinya untuk kawasan Kampung Bahari demi menjaga keamanan dan keselamatan para mitra.

"Keamanan dan keselamatan mitra driver selalu menjadi prioritas Gojek. Imbauan tersebut bertujuan sebagai pengingat bagi mitra untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan saat menjalankan order, terutama di titik-titik dan waktu-waktu yang dianggap rawan," tutur Teuku Parvinanda, VP Corporate Affairs Gojek, menyampaikan kepada Uzone.id, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA: Kawasaki Ninja Listrik akan 'Nyetrum' IMOS 2022?

Selain imbauan tersebut, kata Teuku, Gojek juga secara konsisten terus mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan melalui berbagai hal, seperti inovasi tombol darurat di aplikasi dan pengadaan ambulans.

Inovasi Gojek lainnya ada tim Satgas yang selalu bersiaga untuk keadaan darurat, pelatihan berkendara yang aman, hingga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk dapat senantiasa menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi mitra dalam bekerja.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Erlin Tang Jaya menyampaikan bahwa Polri beberapa kali menerima aduan dari mitra Gojek bahwa ketika ada pesanan barang di wilayah Kampung Bahari, mitra tidak dibayar sesuai dengan tarif.

BACA JUGA: Supersports Yamaha R9 Bakal Rilis Jelang EICMA 2022?

"Bukan melarang, tapi membatasi para (mitra) Gojek ini untuk masuk ke area (Kampung Bahari) tersebut sudah tidak rawan lagi," tutur Erlin.

Mitra perusahaan ride hailing diketahui tidak melayani pemesanan, antar dan jemput di wilayah Kampung Bahari mulai pukul pukul 21.00 sampai pukul 05.00 WIB.

Dijelaskan juga oleh Erlin, pembatasan jam operasional bukan karena ada laporan dari mitra Gojek atas kasus kriminal di Kampung Bahari.

 

 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini