home ×
Gadget

Oktober 2021, Samsung Mulai Produksi Layar Lipat OLED untuk Xiaomi dkk

10 June 2021 By
Oktober 2021, Samsung Mulai Produksi Layar Lipat OLED untuk Xiaomi dkk
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Samsung akan mulai memproduksi layar lipat OLED untuk Google, Vivo, dan Xiaomi pada Oktober 2021. Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, pekan lalu, ETNews melaporkan Samsung Display akan memasok Ultra Thin Glass (UTG) untuk smartphone lipat Google dan lainnya, serta layar OLED fleksibel.

Kini, The Elec menambahkan informasi lebih detail soal hal itu. Selain Google melalui Pixel, Samsung juga telah sepakat dengan Vivo dan Xiaomi. Ketiganya berencana mengumumkan perangkat lipat mereka pada kuartal keempat tahun ini.

Baca juga: FOTO: Lihat Lebih Dekat Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Dengan demikian, Samsung Display akan mulai memproduksi panel OLED secara massal untuk perusahaan-perusahaan pada Oktober 2021.

Masih dari sumber yang sama, ponsel lipat Pixel dikabarkan bakal memiliki layar 7,6 inci. Vivo akan menggunakan layar lipat 8 inci. Sementara itu, belum diketahui dimensi layar untuk ponsel lipat Xiaomi.

Oppo juga dijadwalkan untuk merilis ponsel lipat menggunakan panel dari Samsung. Namun, peluncurannya dilaporkan telah ditunda hingga tahun 2022. Ponsel ini akan memiliki desain clamshell.

Baca juga: Samsung Chromebook 4 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Rupanya, Huawei juga memiliki rencana untuk menggunakan panel dari Samsung Display. Namun, hal itu dikabarkan gagal. Perusahaan menggunakan panel dari BOE untuk Mate X dan Mate X2. Sebagai informasi, BOE juga merupakan salah satu produsen layar. 

Samsung Display, tentu saja, juga akan memasok panel OLED dan UTG untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, yang kemungkinan akan dirilis bulan depan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id