home ×
Gadget

OnePlus dan OPPO Merger

17 June 2021 By
OnePlus dan OPPO Merger
Share
Share
Share
Share

Foto Ilustrasi: Engadget

Uzone.id -- Dua perusahaan teknologi asal China memutuskan untuk merger, yakni OnePlus dan OPPO. Setelah keduanya berkolaborasi secara dekat, OnePlus kini telah menjadi sub-brand OPPO.

Langkah integrasi keduanya dikabarkan untuk memperkuat sumber daya dan memformalkan hubungan kerja sama.

Co-founder OnePlus Pete Lau dan Carl Pei sebelumnya sama-sama bekerja di OPPO. Lau yang kini menjabat sebagai CEO OnePlus pernah berperan sebagai Chief Product Officer OPPO pada Mei 2020.

Baca juga: Ocar, Nama Mobil Listrik Buatan Oppo?

“Sejak saat itu, kami telah mengintegrasikan beberapa tim kami dengan OPPO untuk merampingkan operasi dengan lebih baik dan memanfaatkan sumber daya tambahan bersama,” tulis Lau dalam forum OnePlus.

Ia menyambung, “setelah melihat dampak positif dari perubahan tersebut, kami memutuskan untuk menyatukan organisasi kami dengan OPPO.

Baca juga: Bos OnePlus Beli Perusahaan Ponsel Milik Penemu Android

Langkah ini akan memberikan sumber daya tambahan bagi OnePlus agar bisa mengembangkan produk lebih baik lagi.

“Merger ini juga dapat membuat perusahaan kami lebih efisien, contohnya menyajikan pembaruan software lebih cepat dan stabil kepada para pengguna OnePlus,” tulis Lau.

Meski OnePlus sekarang berada di bawah payung OPPO, Lau mengatakan kalau perusahaan akan tetap berjalan secara mandiri. OnePlus akan tetap memiliki produk dan acara sendiri, dan tetap menjaga kedekatan dengan konsumen secara langsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id