home ×
Gadget

Oppo Berambisi Kuasai Eropa

05 March 2021 By
Oppo Berambisi Kuasai Eropa
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah masuk ke pasar Eropa pada 2019 lalu, Oppo merencanakan target yang cukup ambisius dalam beberapa tahun ke depan, yakni menjadi brand smartphone nomor satu di Eropa. Hal ini didasari pada pertumbuhan brand tersebut pada 2020 kemarin.

Dilansir melalui Mobile News, Jumat, 5 Maret 2021, vendor asal China itu mengklaim telah mendapatkan pertumbuhan yang positif dan sangat baik tahun lalu. Bahkan di Eropa Barat, pertumbuhan Oppo meningkat sampai 200 persen yoy.

Tahun lalu, Oppo telah berekspansi ke empat pasar baru di Eropa. Jadi total wilayah Eropa Barat yang telah mereka jajah mencapai 12 area. Dari semua area tersebut, Oppo diketahui telah mengapalkan sekitar 115,1 juta smartphone tahun lalu. Bahkan riset Canalys mendudukkan Oppo di posisi kelima sebagai vendor smartphone terbesar di Eropa.

Baca juga: Bahaya Unggah Sertifikat Vaksin Covid-19 ke Dunia Maya

Dengan pencapaian ini, tidak heran jika Oppo berambisi untuk menjadi nomor satu di Eropa. Apalagi kini posisi Huawei sudah mulai terdesak dan bergeser sedikit demi sedikti.

"Pertumbuhan Oppo di Eropa pada 2021 merupakan suatu hal yang sangat kami banggakan. Kami yakin target ini bisa diraih. Kami telah menetapkan target yang sangat ambisius dalam beberapa tahun ke depan. Ini merupakan ambisi sama yang mendorong kami menciptakan inovasi, perkembangan dan nilai perusahaan ini," ujar Presiden Oppo untuk Eropa Barat, Maggie Xue.

Oppo muncul pertama kali di Eropa, tepatnya membuka pasar di Inggris pada 2019. Kala itu, mereka menggandeng kemitraan eksklusif dengan retailer Carphone Warehouse. Setelah itu, mereka mulai menjadi kerja sama dengan jaringan operator di Inggris, kemudian melebar ke sebagian Eropa.

Baca juga: Oppo Find X3 Diluncurkan 11 Maret di China

Oppo memang cukup aktif melakukan branding dengan mensponsori acara-acara kelas dunia di Eropa, seperti Cricket World Cup atau Wimbledon Championship. Juga bekerja sama dengan merek ternama dari industri lain seperti FC Barcelona untuk sepakbola, dan Lamborghini sebagai supercar asal Italia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article