icon-category Gadget

Oppo Find N3 Debut Global dengan Spek Mewah, Harga Rp27,6 Jutaan

Uzone.id - Smartphone lipat dari Oppo yang diluncurkan tahun ini gak cuma Find N3 Flip saja, tapi juga ada Oppo Find N3. Smartphone ini punya form factor yang lebih besar, ditenagai spesifikasi yang lebih sangar, dan Oppo Find N3 pun punya konfigurasi kamera yang diklaim pertama di segmen perangkat foldable.

Oppo Find N3 membawa banyak peningkatan dibanding seri sebelumnya, Find N2. Bukan cuma desain dan struktur engselnya saja, mulai teknologi layar, dapur pacu, sampai spesifikasi kamera juga di-upgrade oleh Oppo.

Oppo Find N3 menampilkan layar berjenis LTPO AMOLED seluas 6,3 inci di bagian luar, lebih besar dari sebelumnya yang berukuran 5,54 inci. Resolusinya juga lebih tinggi, yakni 2.484 x 1.116 piksel dengan dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, hingga intensitas cahaya yang menyentuh 2.800 nits.

Saat ponsel dibuka, terpampang layar 7,82 inci dengan resolusi 2.240 x 2.268 piksel yang memiliki teknologi serupa. Lebih baik dari sebelumnya, berkat struktur engsel yang baru, jejak lipatan di tengah-tengah layar bisa diminimalisir.

Oppo mengklaim, dengan mekanisme engsel yang baru pula, ketahanan ponsel untuk buka-tutup jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Dari pengujian internal Oppo yang sudah disertifikasi TUV Rheinland, Find N3 bisa dibuka dan ditutup hingga 1 juta kali.

alt-img

Di sektor dapur pacunya, Oppo Find N3 ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM 16 GB berjenis LPDDR5x yang bisa diperluas secara virtual sampai 12 GB, serta memori penyimpanan up to 512 GB berjenis UFS 4.0.

Untuk menopang dayanya, Oppo menyematkan baterai dengan kapasitas 4.805 mAh yang mendukung fast charging hingga 67W. Dari pengujian internal Oppo, fast charging ini mampu mengisi daya baterai sebanyak 35 persen setelah 10 menit dan penuh pada 42 menit.

Bagian kamera yang menarik, karena Oppo mengklaim kalau Find N3 menjadi smartphone lipat pertama di dunia dengan tiga kamera Hasselblad yang setara kemampuannya dengan smartphone flagship.

Seperti Find X6 Pro, Oppo Find N3 dilengkapi tiga kamera belakang Hasselblad, terdiri dari kamera utama dengan sensor 48 MP Sony LYTIA-T808 yang sudah mendukung optical image stabilization (OIS). Sensor ini berukuran 1/1.35" atau 20 persen lebih besar dari foldable lainnya.

Kemudian ada kamera telephoto dengan lensa periskop, pertama juga buat perangkat foldable. Kamera ini menggunakan sensor 64 MP yang didukung OIS. Lalu ada kamera ultrawide 48 MP dengan sensor Sony IMX581.

Sementara di depan, ada kamera 20 MP di bagian cover dan kamera selfie 32 MP pada layar bagian dalamnya. 

Oppo Find N3 dibanderol dengan harga SGD2.399 atau setara dengan Rp27,6 jutaan secara global. Ponsel ini bisa dipesan lewat skema pre-order terlebih dahulu mulai besok (20/10). Namun, belum dapat dipastikan berapa harga dan kapan Oppo Find N3 dipasarkan resmi di Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini