home ×
Gadget

Oppo Kembangkan Smartphone dengan Kamera yang Bisa Dilepas?

07 December 2020 By
Oppo Kembangkan Smartphone dengan Kamera yang Bisa Dilepas?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Vendor smartphone makin inovatif, baik dengan ide desain maupun fitur di dalamnya. Yang terbaru, Oppo dikabarkan sedang menguji coba smartphone dengan modul kamera yang bisa dilepas.

Dilansir melalui TechRadar, Senin, 7 Desember 2020, seperti yang ditampakkan oleh situs 91Mobiles, ada paten yang diduga milik Oppo, terkuak ke dunia maya. Konsep desain dalam paten itu memperlihatkan sebuah modul kamera di smartphone yang bisa dilepas dengan mudah.

Modul kamera yang bisa dilepas itu diharapkan bisa memberikan kemudahan kepada pengguna, lebih fleksibel, saat ingin memotret atau berfoto selfie.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Seri Oppo Reno5

Kamera kecil itu juga dilengkapi dengan baterai tersendiri. Bahkan sama-sama baterai lithium-ion. Yang menarik, dalam gambar paten, tak hanya dilengkapi baterai tapi ada juga teknologi NFC, Wifi dan Bluetooth.

oppo patent

Di kamera tersebut juga ada port USB-C yang memungkinkan perangkat modul itu terhubung secara langsung dengan port data smartphone. Modul kamera itu juga memiliki kemampuan untuk di-upgrade sehingga memiliki kualitas yang lebih baik.

Dalam sketsa yang diajukan oleh Oppo, modul kamera memiliki dua sensor dan lampu flash, tetapi itu belum tentu menjadi desain terakhir. Seperti biasa dengan paten, gambar yang ada belum tentu mirip dengan realisasinya. Kemungkinan ada yang diubah atau ditambahkan.

Ponsel Oppo yang diatur seperti ini tidak memerlukan kamera selfie, yang berarti tidak ada notch atau punch hole sehingga membuat tampilan depan bersih. Bisa jadi ini mungkin akan digunakan sebagai pengganti kamera selfie yang disematkan di bawah layar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id