Oppo Matikan Seri K, Bakal Lebih Fokus ke Seri A - Uzone
home ×
Gadget

Oppo Matikan Seri K, Bakal Lebih Fokus ke Seri A

10 May 2020 By
Oppo Matikan Seri K, Bakal Lebih Fokus ke Seri A
Share
Share
Share

(Oppo K3. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Oppo begitu gencar memasarkan beberapa ponsel terbarunya di tahun 2020 meskipun pandemi COVID-19 masih melanda. Tahun ini pula menandakan bahwa salah satu seri ponsel Oppo siap dimatikan.

Dari deretan ponsel anyar Oppo yang muncul di 2020, bisa dibilang semua segmen ada, dari kelas menengah hingga premium. Namun, di antaranya tidak ada seri K sama sekali.

Kalau diingat-ingat, seri K dari Oppo masih mewarnai tahun 2019, ponsel terakhir yang dirilis kala itu adalah Oppo K3 yang hanya dijual secara online. Menyasar kelas entry-level dan menengah, seri K diakui akan diberhentikan.

Baca juga: Oppo Pastikan Tidak Ada PHK di Indonesia Selama Pandemi

“Oppo K3 gak akan dilanjutkan. Sebenarnya volume penjualannya tinggi, tapi Oppo K3 akan menjadi yang terakhir dari seri K,” tutur PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto saat konferensi virtual bersama beberapa awak media belum lama ini, Jumat (8/5).

Berakhirnya lini seri K, tandanya Oppo siap merampingkan lini produknya yang akan menjadi fokus utama perusahaan asal China ini.

“Terakhir itu K3 dan selanjutnya akan digantikan A Series untuk kelas menengah karena di segmen inilah penjualan terkuat kami. Kalau kita melanjutkan seri K nanti jadi banyak lini produknya. Jadi secara keseluruhan kami akan menyederhanakan lini menjadi seri A, Reno, dan Find X. Biar lebih fokus dan gak membingungkan konsumen,” lanjut Aryo.

Baca juga: Hands-on Oppo A92, 4 Kamera Belakang dan Sensor Sidik Jari Unik

Sekadar diketahui, pada April 2019 Oppo sudah lebih dulu mengumumkan bahwa seri F dan R juga akan dihentikan produksinya. Hal ini tujuannya agar Oppo dapat lebih fokus pada seri Reno yang kala itu baru diperkenalkan ke publik.

Seri F dan R diakui Aryo, sudah begitu kuat citranya sebagai ponsel dengan kamera selfie, maka muncullah seri Reno untuk meredefinisi produk Oppo yang semakin mumpuni dari aspek kamera serta performa lainnya.

Sementara di tahun 2020 ini, Oppo telah merilis beberapa ponsel seperti seri Find X2, seri Reno3, hingga duo Oppo A52 dan A92 di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 12:06:38

keren banget dah nih untuk ponselnya

RIAN ADI PRATAMA (RB-X) 10 May 2020 | 14:31:30

sangat bagus sekali semoga bisa beli hp ini

RIAN ADI PRATAMA (RB-X) 10 May 2020 | 14:28:50

hp Oppo ini sangat bagus sekali saya pengen beli

Mata Mata 10 May 2020 | 11:32:18

bagus sekali hpnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article