home ×
Gadget

Oppo Pamerkan AR Glass 2021, Seperti Apa Kecanggihannya?

18 November 2020 By
Oppo Pamerkan AR Glass 2021, Seperti Apa Kecanggihannya?
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Oppo

Uzone.id -- Dalam ajang Inno Day 2020 yang digelar di Shenzhen, China, Oppo memanfaatkannya untuk memperkenalkan produk purwarupa AR Glass 2021. Tampil dalam desain minimalis seperti halnya kacamata biasa, seperti apa kecanggihan kacamata pintar satu ini?

Di atas panggung, AR Glass 2021 ini diperkenalkan oleh Wayne selaku Product Manager of Research Institute Oppo. Dia mengatakan, kacamata berbasis teknologi Augmented Reality (AR) ini memberikan pemakaian 75 persen lebih nyaman ketimbang AR Glass Oppo yang diperkenalkan pada 2019.

“Dengan desain yang ergonomis, kami yakin 90 persen kacamata ini juga lebih wearable dibandingkan headset VR yang sudah lebih populer saat ini,” katanya.

Baca juga: Gokil! Oppo Pamer Ponsel yang Layarnya Bisa Digulung dan Melebar

Lebih lanjut, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto juga menambahkan, Oppo telah menyempurnakan fungsi optik, interaksi dan ekosistem konten pada perangkat ini.

“Menariknya, kalau AR Glass 2021 ini disambung ke Oppo Find X2 Pro dengan kabel USB-C, bakal memberikan peningkatan signifikan dalam kinerja komputasinya berkat prosesor Snapdragon 865. Kenaikan kinerja CPU dan GPU-nya mencapai 40 persen,” jelas Aryo dalam obrolan virtual secara terpisah dengan beberapa media pada Selasa sore (17/11).

Desain tampak depan dari Oppo AR Glass 2021

Aryo juga menjelaskan, Oppo AR Glass 2021 ini dibuat dengan solusi optik Birdbath, yang dapat meningkatkan kontras sebesar 53 persen, keseragaman kecerahan layar 98 persen, dan pixel per derajat sebesar 40 persen.

Baca juga: Rumor Oppo Reno5, Punya Fast-charging 65W

Cahaya yang dipancarkan dari layar OLED ukuran 0,71 inci ini dibiaskan oleh spektroskop ke mata manusia, bersama dengan speaker dengan amplitudo besar.

“Kacamata ini juga bisa menciptakan pengalaman menikmati video streaming dan home theater yang setara dengan menonton layar 90 inci pada jarak 3 meter,” imbuh Aryo.

Selebihnya, AR Glass 2021 ini mengusung beragam sensor, di antaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. Kacamata ini dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. 

Di atas panggung Inno Day 2020, Wayne mengatakan Oppo AR Glass 2021 ini bisa saja meluncur pada tahun 2021, tergantung dengan pengembangan AI dan dukungan teknis. Namun, menurut Aryo konsep teknologi ini belum bisa dipastikan apakah memang akan siap diwujudkan dalam bentuk produk komersial tahun depan atau belum.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article