home ×
Gadget

Oppo Perkenalkan Smartwatch Pertamanya ke Indonesia

30 July 2020 By
Oppo Perkenalkan Smartwatch Pertamanya ke Indonesia
Share
Share
Share

(Oppo Watch/foto: dok. Oppo)

Uzone.id -- Menjelang perilisan Reno4, Oppo memperkenalkan jam tangan pintar perdananya yang diberi nama Oppo Watch.

Bentuk Oppo Watch tak seperti jam tangan pintar Android pada umumnya, karena bentuknya kotak dengan bagian tepi yang membulat. Berjalan dengan sistem operasi Wear OS dari Google, Oppo Watch ini juga tak akan lama lagi akan dirilis di pasaran.

“Layar Oppo Watch ini mengusung flexible dual-curved dengan kepadatan layar 326ppi dan sudah AMOLED. Seperti halnya jam tangan pintar, Oppo Watch bisa terintegrasi ke ponsel pintar Android maupun iOS,” ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto dalam acara perkenalan Oppo Watch yang digelar secara virtual pada Kamis (30/7).

Meski masih malu-malu membeberkan rincian fitur dan kelebihan secara mendalam, Aryo membeberkan beberapa kemampuan yang akan disuguhkan di dalam Oppo Watch ini.

Baca juga: Bukan Kamera Depan Ganda, Ini 4 Fungsi Lensa Tambahan Oppo Reno4

Oppo Watch memiliki fitur Outfit-Matching AI Watch Face. Sesuai namanya, fitur ini dapat menyeragamkan warna pakaian si pengguna dengan tampilan jam. Caranya kerjanya tinggal hubungkan kamera yang terintegrasi di dalam jam, lalu teknologi AI akan menampilkan warna pakaian agar senada dengan tampilan jam. Fitur ini akan mengingatkan kita kepada Galaxy Watch Active dari Samsung.

“Dengan dukungan Wear OS dari Google, kami juga bisa memberikan fitur-fitur kesehatan, seperti pelacakan data tentang kebugaran si pengguna selama 24 jam, hingga fitur bermanfaat seperti manajemen waktu pakai kalender,” sebut Aryo.

Oppo Watch memiliki 5 sensor di bagian belakangnya yang berfungsi sebagai pemantauan terhadap aktivitas kesehatan si pengguna, monitor detak jantung lebih akurat, hingga sleep tracker. Jam tangan pintar Oppo ini juga telah diberikan kemampuan tahan air yang bisa diajak berenang di kedalaman 50 meter.

Baca juga: Oppo Reno4 Pakai Snapdragon 720G Demi Tingkatkan AI dan Hemat Baterai

Meski terbilang pemain baru di pasar jam tangan pintar, Oppo tetap tak ingin kehilangan momentum untuk memberikan sentuhan khasnya, yakni melalui pengisian daya ulang VOOC.

“Kami sengaja membekalinya dengan Watch VOOC flash charge agar membantu pengguna dalam menyingkat waktu ketika mengisi daya ulang jam. 15 menit pengisian saja sudah bisa dipakai untuk 18 jam. Sementara untuk pengisian penuh itu hanya memakan waktu 75 menit,” tutup Aryo.

Banderol Oppo Watch masih dirahasiakan. Yang jelas, jam tangan pintar ini akan hadir dalam dua tipe ukuran, yaitu 41 mm yang hadir dalam balutan warna rose gold dan hitam, serta 46 mm yang memiliki warna hitam saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 30 July 2020 | 20:18:47

oppo perkenalkan smartwatch pertamanya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id