home ×
Gadget

Oppo Reno5 5G Resmi Meluncur, Ini Bedanya dengan Reno5 Biasa

22 January 2021 By
Oppo Reno5 5G Resmi Meluncur, Ini Bedanya dengan Reno5 Biasa
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo resmi mengumumkan kemunculan seri 5G dari Reno5. Selain memiliki embel-embel 5G, Reno5 seri terbaru ini juga punya spesifikasi yang berbeda. Tidak heran jika harganya juga terpaut cukup jauh.

Jika Reno5 biasa dibanderol dengan harga Rp4.999.000, Reno5 5G memiliki harga lebih tinggi sekitar Rp2 juta. Tepatnya, Reno5 5G dijual dengan harga Rp6.999.000. Ini memang cukup wajar mengingat 5G juga memiliki prosesor yang lebih canggih.

“Survei internal Oppo mencatat bahwa tren video pendek akan semakin meningkat tahun ini. Beberapa aplikasi baru untuk video pendek banyak bermunculan di toko aplikasi Google guna memenuhi tren yang berlangsung. Oppo menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke-5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series, saat peluncuran secara daring, Jumat, 22 Januari 2021.

Baca juga: Oppo Reno5 Resmi Dijual, Ini Harga Tukar Tambah

Jika dilihat dari ukuran layar, Reno5 dan Reno5 5G sama saja. Namun beratnya ternyata berbeda. Reno5 5G lebih berat ketimbang varian biasa. Jika yang Starry Black punya berat 172 gram, yang Galactic Silver beratnya 180 gram.

Dari sisi prosesor pun berbeda. Reno5 5G dibekali dengan dapur pacu dari Qualcomm, Snapdragon 765G. Dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Reno5 5G hadir dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video, yaitu fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Oppo Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama OPPO yang dirancang untuk video, Portrait Beautification Video, yang memanfaatkan AI untuk mendeteksi sebanyak 194 titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami. Sementara itu, fitur lain seperti 65W SuperVOOC 2.0, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan OPPO Reno5 5G perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Baca juga: Review Oppo Reno5

Di antara banyak fitur luar biasa yang dihadirkan oleh Oppo Reno5 5G, pengisian daya 65W SuperVOOC 2.0 yang sangat cepat merupakan fitur yang akan mengubah kebiasaan pengguna smartphone. Teknologi ini dapat mengisi perangkat Reno5 5G hingga 100 persen dalam waktu 35 menit. Baterai 4300mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

Oppo Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Pengguna dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens dapat meningkatkan produktivitas pengguna secara signifikan. Pada saat yang sama, Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game. Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, guna memastikan informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

Jika melakukan pemesanan melalui Shopee, konsumen akan mendapatkan tambahan berupa Limited 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim dan bunga 0% setiap pembayaran melalui kartu kredit. Pemesanan juga dilakukan secara luring pada jaringan Oppo Store dan toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di seluruh Indonesia mulai 25 Januari hingga 4 Februari 2021.

Reno5 x 5G Compare

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article