icon-category Gadget

Oppo Reno8 Pro Masuk Indonesia, Diwariskan Fitur Kamera Find X5 Pro

Uzone.id - Teknologi kamera canggih dari Oppo Find X5 Pro diturunkan pada smartphone kelas menengah yang akan datang ke Indonesia, Oppo Reno8 Pro 5G. Teknologi yang dimaksud adalah chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X.

MariSilicon X pertama kali diperkenalkan Oppo pada 26 Juli lalu. Chipset yang pertama kali disematkan pada Oppo Find X5 Pro itu dapat membantu proses pencitraan menjadi lebih baik, makin cepat, namun tetap irit daya.

DIkombinasikan dengan komputasi berbasis AI (kecerdasan buatan) yang dibuat Oppo, ponsel dengan chipset MariSIlicon X dimungkinkan untuk merekam video 4K Ultra HDR dan 4K AI Night Video dengan tingkat ketajaman yang lebih baik. 

Buat pemotretan, tersedia fitur AI Noise Reduction yang mampu mengurangi bintik pada foto dengan proses yang lebih singkat. Hasil foto bakal memiliki warna yang akurat dengan detail yang makin bagus.

“NPU premium MariSilicon X sebelumnya memang dikhususkan hanya untuk perangkat flagship saja, seperti Oppo Find X5 Pro. Namun dengan komitmen dan semangat Oppo untuk dapat menyajikan teknologi terbarunya ke berbagai kelas smartphone agar dapat dinikmati oleh semua orang, maka MariSilicon X akan disematkan juga pada perangkat Oppo Reno8 Pro 5G yang sebentar lagi akan diperkenalkan resmi di Indonesia,” jelas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Baca juga: Oppo Reno 8 Akan Dipersenjatai MariSilicon X, Apa Sih Hebatnya?

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan kalau Reno8 memang memiliki keunggulan dari sisi kameranya. Dua fitur utama dipersembahkan oleh ponsel terbaru Oppo ini, yakni kamera malam yang berkesan dan kemampuan perangkat memotret foto portrait dengan hasil yang lebih baik di segala skenario foto.

Oppo Reno8 Pro 5G segera diperkenalkan di Indonesia di bulan ini. Hanya saja, pabrikan asal China tersebut belum mengungkap kapan tanggal pastinya.

Adapun untuk spesifikasi dari Oppo Reno8 Pro di Indonesia, masih belum bisa dipastikan bakal sama atau tidak dengan varian global. Dikutip dari GSMArena, suksesor Reno7 Pro itu akan mengusung layar AMOLED 6,7 inci dengan cakupan warna 10-bit atau 1 miliar warna.

Refresh rate-nya mencapai 120Hz dengan dukungan HDR10+ dan intensitas cahaya mencapai 950 nits. Sementara lapisan kacanya menggunakan Gorilla Glass 5 alih-alih Gorilla Glass Victus yang lebih kuat dan tangguh.

Baca juga: Mengenal Canggihnya Teknologi Fast Charging di Smartphone

Smartphone ini ditenagai MediaTek Dimensity 8100-Max yang dipadukan dengan RAM 8 GB/12 GB dan memori penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256 GB. Di bagian baterai, tersedia baterai 4.500 mAh dengan fast charging 80W.

Oppo Reno8 Pro dilengkapi tiga kamera belakang yang terdiri dari 50MP kamera utama, 8MP untuk kamera ultra wide dan 2MP untuk lensa makro. Sementara di depan menggunakan kamera 32MP. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini