home ×
Gadget

Oppo Siapkan Reno Series dengan Kamera Pop-up Ganda?

09 February 2021 By
Oppo Siapkan Reno Series dengan Kamera Pop-up Ganda?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Sebuah gambar yang diyakini sebagai inovasi desain kamera di smartphone Oppo beredar di dunia maya. Dalam sketsa yang terlihat sebagai gambar paten itu menunjukkan smartphone Oppo memiliki dua kamera yang bisa dikeluarkan dari sisi atas.

Dilansir melalui Techeblog.com, Selasa, 9 Februari 2021, Oppo memang diketahui telah mengajukan paten untuk modul fotografi, perakitan dan instalasi drive, dan paten terminal seluler. Semua itu telah diajukan Oppo ke World Intellectual Property Office pada akhir Oktober 2020 lalu. Kabarnya, paten itu telah disetujui.

Oppo Reno Smartphone Double-Sided Camera

Jika memang paten itu telah disetujui, ini berarti akan menjadi akhir dari tren penggunaan notches dan modul kamera belakang.

Baca juga: Review Oppo Reno5

Dalam paten yang dipercaya akan disematkan di seri Reno, sistem kamera pop-up ganda ini juga dilengkapi dengan dua cermin yang bisa mendefleksi jalur cahaya. Ini tidak hanya berguna bagi kita mengambil foto selfie tapi juga foto dan video.

Sebelumnya, beredar juga kabar jika Xiaomi memiliki paten yang hampir sama. Namun di Xiaomi, unit reflektifnya tidak bisa bergerak ke atas dan ke bawah seperti paten Oppo, sehingga sistem kamera disimpan di dalam 'rumah' saat tidak digunakan.

Di Indonesia, Oppo baru saja meluncurkan seri Reno5, dan Reno5 5G. Jika Reno5 biasa dibanderol dengan harga Rp4.999.000, Reno5 5G memiliki harga lebih tinggi sekitar Rp2 juta. Tepatnya, Reno5 5G dijual dengan harga Rp6.999.000. Ini memang cukup wajar mengingat 5G juga memiliki prosesor yang lebih canggih.

Baca juga: Oppo Reno5 Resmi Dijual, Ini Harga Tukar Tambah

Oppo Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Pengguna dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens dapat meningkatkan produktivitas pengguna secara signifikan. Pada saat yang sama, Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game. Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, guna memastikan informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article