home ×
Gadget

Oppo: Taruh Nama 5G di Belakang Reno5 Perlu Komunikasi Kemkominfo

08 January 2021 By
Oppo: Taruh Nama 5G di Belakang Reno5 Perlu Komunikasi Kemkominfo
Share
Share
Share
Share

Oppo Reno5 5G. (foto: Uzone.id/Meyka)

Uzone.id - Oppo bakal merilis jajaran Oppo Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021. Salah satu varian yang akan diluncurkan, yaitu Oppo Reno5 5G. Bicara lebih jauh soal ponsel pintar 5G dari oppo, Oppo Reno5 5G sebenarnya bukan yang pertama.

Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia for OPPO Reno & A Series mengungkapkan bahwa Find X2 Pro adalah yang pertama hadir dengan teknologi 5G.

“Kita tidak mungkin seolah-olah Oppo tertinggal untuk 5G. Kalau bicara 5G, produk kita dari 2019 sudah ada sebenarnya, yaitu Find X2 series. Namun, untuk menghormati peraturan yang beredar di Indonesia, kita tidak me-mention 5G,” ujar Aryo dalam acara Oppo Reno5 pre-launch, Kamis (7/1).

Baca juga: Oppo Ungkap 3 Varian Reno5 yang Bakal Rilis di Indonesia

Sementara itu, untuk Oppo Reno5 5G, Aryo mengaku pihaknya telah berkomunikasi berkali-kali dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo).

“Kita tanya dulu, tanya bukan soal 5G, kita minta izin untuk menaruh nama 5G di belakang Reno5. Jadi kita tidak sembarangan tempel ini Reno5 5G, terus langsung jual, dan lain-lain,” ujar Aryo.

Jawaban Kemkominfo, yaitu kita tidak bisa menghalangi teknologi. Dengan kata lain, Kemkominfo memberikan izin Oppo memberikan keterangan 5G pada ponsel pintar terbarunya. Namun, Kemkominfo punya satu syarat.

Baca juga: Mengenal 11 Fitur Kamera yang Dibawa Oppo Reno5

“Kemkominfo bilang bahwa kita tidak bisa menghalangi teknologi, monggo, silakan, tapi tolong bikin pernyataan bahwa kalian akan mengunci jaringan 5G sementara, sampai nantinya terjadi komersialisasi jaringan 5G,” tutur Aryo.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Oppo Find X2 Pro series sebenarnya merupakan ponsel pintar dengan teknologi 5G. Namun, jaringan itu masih dikunci oleh Oppo. “Nah, tapi untuk menaruh logo atau kata-kata 5G di belakang, kita harus komunikasi dulu sama pemerintah,” tegas Aryo.

VIDEO: Samsung Galaxy A12 Review, Plus Minusnya Sebelum Dibeli

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article