home ×
Gadget

OPPO Watch 2 Dibekali Snapdragon Wear 4100, Daya Tahan 16 Hari

29 July 2021 By
OPPO Watch 2 Dibekali Snapdragon Wear 4100, Daya Tahan 16 Hari
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - OPPO memperbaharui lini jam tangan pintarnya dengan Watch 2. Produsen perangkat asal China itu baru memperkenalkan smartwatch tersebut terbatas hanya untuk pasar di tanah airnya dan belum ada informasi kapan bisa diboyong ke luar.

Dilansir melalui Android Central, Kamis, 29 Juli 2021, OPPO Watch 2 mendapatkan peningkatan dari sisi spesifikasi yang lebih keren dari generasi sebelumnya. Tak hanya dari sisi prosesor tapi juga daya tahan baterai lebih lama, yang kabarnya mampu membuat jam tangan tersebut aktif sampai 16 hari.

Oppo Watch 2

Dari segi penampilan, desainnya memang tidak terlalu berubah dibanding generasi sebelumnya. Masih mengusung bentuk persegi panjang seperti Apple Watch. Layar kotaknya mengadopsi AMOLED melengkung dengan dua varian ukuran. Ada yang 42mm dengan ukuran lengkung 1.75 inci dan 46mm dengan ukuran lengkung 1.91 inci. Layar memiliki kerapatan piksel 336ppi dan mampu berjalan dengan relatif mulus karena dukungan 60Hz.

Baca juga: OPPO Reno6 Meluncur ke Indonesia

OPPO Watch 2 juga dibekali dengan prosesor wearable dari Qualcomm, yakni Snapdragon Wear 4100. Adopsi chip ini menjadikan OPPO sebagai vendor wearable kedua yang menggunakan prosesor yang baru diluncurkan tahun lalu ini.

Kabarnya, OPPO menggunakan teknologi Ultra Dynamic Dual Engine yang membantu memberikan daya tahan baterai sampai 16 hari. Kekuatan baterai ini berkat bantuan Ambiq yang mendukung kinerja prosesor. Ambiq akan berfungsi menekan konsumsi daya saat smartwatch berada di mode hemat daya (power-save mode).

Saat mode hemat daya aktif, memang ada beberapa fungsi yang tidak bisa digunakan. Namun OPPO mengklaim jika dengan penggunaan semua fungsi yang ada secara reguler maka Watch 2 bisa bertahan maksimal sampai 4 hari. Daya tahan ini masih lebih impresif jika dibandingkan smartwatch lain yang ada di pasaran, yang rata-rata hanya bertahan sehari.

Baca juga: Master Lu Sebut ColorOS sebagai OS Terbaik

Yang menarik, OPPO Watch 2 juga mengadopsi VOOC 2.0 untuk pengecasan. OPPO mengklaim proses pengecasan dari 0 sampai 100 persen bisa dilakukan hanya dalam waktu 10 menit saja.

Fitur yang diusung di OPPO Watch 2 adalah pemantauan detak jantung 24 jam, serta SpO2. Ada juga fitur GPS di dalamnya, termasuk pelacak tidur dengan pemantauan resiko mendengkur. Fitur pemantauan olahraga di dalamnya terdapat 100 jenis aktivitas. Jam tangan ini juga diklaim bisa dibawa berenang dengan kedalaman 5 meter dalam air.

OPPO Watch 2, untuk versi yang beredar di China, tidak menggunakan WearOS ala Google melainkan ColorOS yang dikostumisasi dari Android 8.1. Belum ada informasi lebih lanjut kapan smartwatch ini bisa dijual ke luar China. Namun yang jelas, OPPO sepertinya akan mengadopsi WearOS untuk versi Watch 2 yang akan disebar secara global.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id