icon-category Gadget

Oppo Watch X Meluncur, Jam Pintar WearOS Seharga Rp5,9 Jutaan

  • 02 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Oppo resmi memboyong jam pintar mereka dari kelas flagship yaitu Oppo Watch X pada, Jumat, (1/3). Smartwatch satu ini membawa berbagai fitur, khususnya fitur untuk memantau kesehatan penggunanya.

Oppo Watch X hadir dengan dukungan WearOS dari Google dan arsitektur dual-engine dan hybrid interface. Hadir sebagai smartwatch kebugaran, Oppo Watch X juga dibekali dengan baterai yang awet dengan waktu pemakaian hingga 100 jam dan dapat bertahan hingga 12 hari dengan mode hemat daya.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Wear OS untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan hemat daya pada OPPO Watch X, menjadikan perangkat ini sebagai partner yang dapat dipercaya yang dirancang untuk menciptakan gaya hidup sehat yang semakin dinamis,” kata Justin Liu, Director of Wearable Business Unit OPPO.

Spesifikasi Oppo Watch X

Untuk bodinya sendiri, OPPO Watch X memiliki layar AMOLED 1,43 inci beresolusi 326 PPI dan refresh rate 60Hz serta kecerahan hingga 1000 nits. Layar ini sudah dilindungi oleh cover kristal safir 2.5D untuk ketahanan terhadap goresan dan sidik jari sambil menjaga kejernihan optik. 

Selain itu, bodinya juga telah didukung stainless steel dan sudah lulus standar militer AS MIL-STD-810H untuk memastikan daya tahan tinggi bahkan dalam kondisi dan lingkungan  ekstrim, lengkap dengan ketahanan debu IP68 dan ketahanan air 5ATM.

alt-img

Oppo Watch X memiliki GPS dual-frequency yang mampu menerima kedua sinyal GPS L1 yang umum digunakan dan GPS L5 yang diklaim lebih canggih.

Dua GPS ini memberikan akurasi tinggi untuk keandalan posisi saat pengguna beraktivitas, mulai dari berlari, bersepeda, mendaki, atau berolahraga bahkan pada lingkungan dengan cakupan sinyal GPS yang buruk.

GPS tersebut dikombinasikan dengan dengan sensor akselerometer, giroskop, dan magnetometer presisi tinggi sehingga pengukuran data lebih tepat dan lebih akurat. Fitur lain dari smartwatch ini adalah pengenalan olahraga secara otomatis dengan kemampuan untuk mengidentifikasi kapan pengguna berjalan, berlari, bersepeda, atau berenang.

alt-img

FYI, Oppo Watch X membawa mode spesial, yaitu mode bulutangkis profesional. Fitur baru ini mampu mengumpulkan data khusus selama permainan. Selanjutnya, data ini dianalisis melalui 5 hal, seperti eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi, dan ofensif.

Fungsinya, dari data-data ini jam pintar dari Oppo ini bisa membantu pengguna untuk menyesuaikan  kekuatan dan kecepatan ayunan mereka. Data yang disediakan bisa dijadikan pedoman dan bisa membantu menganalisa kelemahan dan meningkatkan permainan mereka.

Fitur kesehatan yang tersedia dalam smartwatch ini antara lain pelacakan tingkat nafas, tingkat oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh, dan pemantauan tidur di berbagai situasi bahkan untuk waktu yang singkat. 

Kalian bisa melihat perubahan durasi tidur, kebiasaan tidur, risiko mendengkur, dan skor tidur keseluruhan secara komprehensif dari aplikasi OHealth. 

Oppo Watch X juga menghadirkan peningkatan dalam hal sensor detak jantung 8 kanal yang mengukur lebih akurat dan sensor oksigen darah 16 kanal yang dapat dipantau pengguna melalui data detak jantung.

Berkat rangkaian sensor dan algoritma canggih, Watch X juga bisa memantau tingkat stres selama periode waktu tertentu dengan menghitung variabilitas detak jantung (HRV).

alt-img

Tidak hanya untuk kebugaran dan kesehatan saja, Oppo Watch X juga bisa menjalankan berbagai aplikasi seperti Google Assistant, Google Maps, Google Wallet, dan Google Play untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk ketahanannya, OPPO Watch X dibekali baterai besar 500mAh dan Watch VOOCTM Flash Charge dimana Watch X dapat mengisi daya 100 persen dalam waktu 60 menit dan bisa digunakan selama 24 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

Harga dan ketersediaan Oppo Watch X

Di Indonesia, Oppo Watch X tersedia dalam dua warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown. Kalian bisa mendapatkan smartwatch flagship dari Oppo ini dengan harga Rp5.999.000 dan sudah bisa dipesan mulai tanggal 1 hingga 15 Maret 2024.

Untuk setiap pembelian, kalian bisa mendapat cashback spesial senilai Rp500.000 jika melakukan pembelian bundling dengan smartphone OPPO.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini