home ×
Digilife

OS Buatan Huawei Pesaing Android Diklaim Sudah Digunakan 700 Juta Pengguna

29 July 2020 By
OS Buatan Huawei Pesaing Android Diklaim Sudah Digunakan 700 Juta Pengguna
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Huawei mengumumkan perkembangan terbaru dari ekosistem Huawei Mobile Services dan AppGallery yang telah tumbuh mencapai 700 juta pengguna perangkat secara global dengan pertumbuhan sebesar 32 persen dari tahun ke tahun.

Angka dari jumlah developer Huawei yang terdaftar di seluruh dunia mencapai 1.6 juta, dengan kenaikan sebesar 76 persen dari tahun ke tahun dan lebih dari 81.000 aplikasi inovatif yang telah terintegrasi dengan kapabilitas terbuka HMS Core.

Baca juga: Deretan Aplikasi yang Absen di OS Huawei


Huawei berupaya untuk mendorong para developer inovatif di seluruh dunia untuk bekerja sama dengan Huawei Mobile Services guna menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan cerdas untuk konsumen.

Perusahaan asal China ini sebelumnya telah mengumumkan program “Shining Star Program” senilai USD 1 miliar sebagai insentif kepada developer global. Lebih dari 10.000 aplikasi inovatif sejak itu telah memperoleh manfaat dari program tersebut.

Baca juga: Kronologi Huawei Dilarang Gunakan Android
 
“AppGallery sebagai platform distribusi aplikasi resmi Huawei mencakup lebih dari 170 negara dan wilayah,” kata Zhang Ping’an, President of Consumer Cloud Services, Huawei Consumer Business Group.

“Dengan cakupan yang luas ini, kami berharap dapat berbagi inovasi digital lokal dengan dunia. Kami ingin setiap aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh mitra global kami dapat menjangkau 700 juta pengguna perangkat Huawei.” tuturnya.

Saat ini, Huawei  Mobile Services telah mendirikan enam pusat regional di seluruh dunia. Huawei menawarkan layanan terlokalisasi secara global melalui DIGIX Lab, HUAWEI Developers, HUAWEI Developer Day, dan banyak peluang lainnya.

Di dunia yang sepenuhnya terhubung, Huawei berupaya mendorong inovasi dalam pengembangan teknologi dan aplikasi di antara para developer global.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 29 July 2020 | 14:30:52

oa buatan huaweo pesaing android diklaim

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article