home ×
Digilife

Pacar Elon Musk Bersedia Mati di Mars

02 April 2021 By
Pacar Elon Musk Bersedia Mati di Mars
Share
Share
Share
Share

Grimes (Foto: Instagram @grimes)

Uzone.id - Elon Musk (49) terus menyempurnakan roket Starship yang bisa membawa manusia ke Mars melalui perusahaan SpaceX.

Sementara itu, SpaceX sendiri mengalami beberapa kegagalan saat menjalani tes purwarupanya. Musk sendiri berharap SpaceX sudah bisa mencapai Mars sebelum tahun 2030.

Sekarang, Grimes - kekasih Elon Musk yang melahirkan anak Musk ke-7 bernama X Æ A-Xii - mengungkapkan kalau dirinya siap mati di Mars.

Musisi pop itu memposting foto dirinya di Instagram yang memperlihatkan artis berusia 33 tahun ini berdiri di depan roket Starship di Starbase, Texas.

BACA JUGA: Dilarang Mudik, YouTuber Arief Muhammad Minta Subsidi Kuota ke Jokowi

"Siap mati dengan tanah merah Mars di bawah kakiku. Starbase Tx," Grimes memberikan caption untuk gambar tersebut.

Ini bukan pertama kali musisi asal Kanada itu membuat pernyataan pindah ke Mars.

Dalam video tanya jawab di bulan Februari, Grimes mengatakan dirinya siap menjadi pekerja kasar di Mars, bahkan dengan risiko kematian.

Ketika ditanya soal risiko terbesar pindah ke Mars, dia berkata,"Kerja manual sampai mati kemungkinan besar, tapi mudah-mudahan itu bisa berubah."

Starship SpaceX diyakini Musk akan berhasil mencapai Mars pada tahun 2020-an. "SpaceX akan mendaratkan Starships di Mars jauh sebelum 2030. Ambang batas yang sangat sulit membuat Mars Base Alpha mandiri," twit Musk di Twitter.

Mars Base Alpha adalah kode untuk basis manusia pertama di Planet Merah. Agar manusia bisa menetap di sana, tentunya perlu ada persediaan makanan, energi, dan air yang konstan.

"Kemampuan ini akan memungkinkan sistem transportasi yang sepenuhnya bisa dipakai kembali yang dirancang untuk membawa awak dan kargo dalam penerbangan jarak jauh antarplanet dan membantu umat manusia kembali ke Bulan, dan melakukan perjalanan ke Mars dan sekitarnya," menurut SpaceX tentang Starship.

VIDEO Uzone Talks - Perkembangan e-Sport di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article