home ×
Auto

Pajak Motor Gesits di Jakarta dan Bali Cuma Segini

14 September 2020 By
Pajak Motor Gesits di Jakarta dan Bali Cuma Segini
Share
Share
Share
Share

Gesits (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id -  Motor listrik Gesits buatan PT Wika Industri Manufacture, yang punya pabrik di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah mudah dijangkau konsumen yang ingin memilikinya.

Beberapa diler Gesits berdiri di beberapa lokasi, seperti di Lebak Bulus (Jakarta Selatan), Denpasar (Bali), Manado (Sulawesi Utara), Samarinda (Kalimantan Timur), dan BSD City (Tangerang Selatan).

Gregory Ernest Oscar GLR atau akrab disapa Ray, salah satu pemilik diler Gesits Sukses Makmur (GSM) Custom Store di Lebak Bulus, menjelaskan keuntungan punya Gesits akan mengurangi biaya transportasi.

“Cost-nya akan leboh murah karena biasanya dia (motor bensin) butuh bensin 25-30 ribu sehari, dengan motor listrik ini dia nyolok lstrik kalo itu di rumahnya ya itu dia bayar 2.500 - 3.000 rupiah untuk jarak 50 km,” tutur Ray saat ditemui Uzone.id di kantornya, baru-baru ini.

Bahkan, kata Ray, ke depannya PLN akan menyimpan stasiun pengisi daya di kafe-kafe dengan sistem pulsa isi ulang. Jadi, pengguna tinggal colok ke stopkontak.

BACA JUGA: Rival Toyota Alphard, Nissan Elgrand Facelift Meluncur Tahun Ini

Kemudian, Gesits bisa melakukan pergantian baterai (swap battery) karena slot baterai di bawah jok bisa menyimpan dua baterai. “

Sebenernya kalau kita beli satu baterai lagi bisa menempuh jarak 100 km dengan kecepatan 30-35 kilometer per jam. Kalau lebih cepat otomatis dia cepat down,” jelas Ray.

Gesits juga akan memberikan garansi tiga tahun dan GSM Custom Store sudah tersedia bengkel yang akan menangani perawatan atau kerusakan pada unit.

“Nanti di sini (diler GSM Custom Store) ada 3 roof untuk bengkel satu. Satu untuk ngopi, gak pada bau knalpot, bau oli,” kata dia.

Berbeda dengan motor mesin bensin. Bodi Gesit punya bodi lebih tebal dan diproduksi oleh pabrik di Indonesia.

“Itu yang bikin saya yakin sama produk ini (Gesits). Saya sudah dateng ke pabriknya, lihat dan benar dengan pengamatan sendiri bahwa ini (Gesits) di bikin di sini, di Cileungsi,” terangnya.

Oya, untuk pajak tahunan Gesits sangat murah lho, Uzoners. Menurut Ray, pajak Gesits di wilayah DKI Jakarta sekitar 103 ribu rupiah. Sedangkan di Bali cuma 40 ribu.

"Bahkan isunya nanti karena ini ramah lingkungan bakalan free, plat nomornya bawahnya itu bakal (warna) biru, angkanya putih. Bawahnya biru kalo motor kendaraan listrik itu," kata dia.

GSM Store menjual Gesits untuk warna standar hitam, putih dan merah, dibanderol Rp27,5 juta (on the road) untuk wilayah Jakarta. Sedangkan warna solid, seperti Sahara, biru muda, pink dan orange dihargai Rp29 juta. Kemudian untuk warna bunglon biru dijual Rp30 juta.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article