home ×
Auto

Pajero Sport Sudah Layak jadi Ikon Mitsubishi di Indonesia

16 March 2021 By
Pajero Sport Sudah Layak jadi Ikon Mitsubishi di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kalian masih ingat era kejayaan Lancer di Indonesia pada era 1990-an? Namun seiring berjalannya waktu dan tidak dilanjutkannya pengembangan Lancer, sedan ikonik tersebut pun perlahan meredup.

Sejak itu, bisa dibilang Mitsubishi kehilangan sosok ikonik pada mobil penumpangnya di Indonesia.

Tapi sejak 12 tahun lalu, tepatnya tahun 2009 ketika Mitsubishi Indonesia menghadirkan Pajero Sport, perlahan tapi pasti SUV ladder frame Mitsubishi ini mulai menggantikan peran ikoniknya Lancer.

Baca juga: Jawaban Wuling Soal Performa Mesin Confero yang Turun

Sampai saat ini, apa mobil Mitsubishi yang paling gampang muncul di benak masyarakat kalau bukan Pajero Sport? Memang ada Xpander, namun dengan usia mudanya, low MPV ini masih membutuhkan banyak jam terbang kedepannya.

Dengan riwayat lebih dari 12 tahun sejak pertama kali diperkenalkan untuk masyarakat Indonesia pada 2009, Pajero Sport telah mendapatkan penerimaan yang baik, dengan total populasi 164.773 unit.

Hal ini sekaligus membuktikan Pajero Sport telah menjadi salah satu simbol kesuksesan dan impian masyarakat Indonesia akan sebuah model SUV yang tangguh, mewah serta memiliki performa luar biasa.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar dengan 89.000 unit, diikuti Thailand dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit dan Russia 26.000 unit.

Sejak 2017 model Pajero Sport yang dijual dan dipasarkan di Indonesia telah diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Indonesia.

Naoya Nakamura President Director PT MMKSI mengatakan, Mitsubishi New Pajero Sport merupakan model yang dikembangkan dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting MMC di Kawasan ASEAN.

"Kami berharap model Pajero Sport dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, serta menjadi partner Anda dalam meraih pencapaian dan mimpi serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup,” ungkap Nakamura dalam siaran persnya.

REVIEW Pajero Sport Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article