icon-category Auto

Pakai Mesin Hybrid, Berapa Konsumsi BBM Honda Accord RS?

  • 07 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda menawarkan sejumlah ubahan signifikan pada Accord generasi ke-11. Selain tampang baru dan disematkan trim RS, Honda Accord RS ini juga sudah mengusung mesin hybrid e:HEV.

Honda memamng sedikit menggeser positioning Accord terbaru ini. Kalau sebelumnya dirancang sebagai sedan mewah dengan eleganitas yang kental, kini Accord tampil lebih sporty dengan trim RS.

Dan yang paling menarik adalah usungan mesin hybrid e:HEV yang kini berada di balik kap mesinnya. Sistem hybrid-nya memadukan mesin bensin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC.

Mesin tersebut berpadu dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh, disalurkan lewat Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Berpadu dengan dua motor listrik, Accord RS e:HEV berpotensi besar memiliki tenaga kombinasi 207 dk dan torsi 334 Nm.

alt-img

“Secara umum, mesinnya sama dengan CR-V hybrid. Namun, Accord lebih ringan sekitar 100 kg lebih dan juga lebih aerodinamis, jadi seharusnya juga jadi lebih hemat BBM,” ujar Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM.

Billy menambahkan, pihaknya sudah melakukan pengetesan terkait dengan konsumsi BBM dari Accord Hybrid, menggunakan metode yang sama dengan Honda HR-V hybrid.

Klaim konsumsi dalam kota (kecepatan rata-rata 22 km/jam) bisa menyentuh angka 25,6 km/liter.

Hematnya konsumsi BBM Accord Hybrid juga turut dibantu dengan pilihan mode berkendara yang kini sudah disediakan mode EV, sehingga pengguna bisa memilih hanya mengaktifkan mode EV saja. 

Honda membanderol Accord RS e:HEV ini seharga Rp959,9 juta on the road dan sudah berdasarkan vin number 2024. Mobil ini akan mulai didistribusikan ke konsumen mulai Januari 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini