icon-category Digilife

Pakai Nama Meta, Facebook Harus Bayar Rp286 Miliar

  • 04 Nov 2021 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Pekan lalu, Facebook memutuskan untuk mengganti nama menjadi Meta. Siapa sangka jika nama tersebut memiliki harga yang mahal. Facebook kemungkinkan harus mengeluarkan kocek senilai USD20 juta atau sekitar Rp286 miliar untuk nama Meta.

    Perlu diketahui jika Meta bukan sebagai pengganti nama platform media sosial yang dimiliki Mark Zuckerberg, melainkan nama entitas bisnis yang menaunginya. Media sosial milik Mark Zuckerberg masih bernama Facebook, sedangkan Meta adalah nama perusahaan induk.

    Baca juga: 3 Kebiasaan Buruk Netizen Indonesia

    Usut punya usut, nama Meta ternyata telah digunakan oleh sebuah perusahaan rintisan produsen PC. Nama Meta telah didaftarkan sebagai merek dagang oleh pria bernama Zach Shutt pada Agustus 2020. Bahkan produk PC bernama Meta telah dijual pada November 2020.

    Di sisi lain, Facebook baru mendaftarkan trademark itu pada 28 Oktober tapi tidak tahu juga, apakah otoritas setempat telah menyetujuinya atau belum. Dilansir melalui TMZ, diperkirakan akan ada perang hak cipta di sini, antara Mark Zuckerberg dengan Zach Shutt dan Joe Darger sebagai co-founder Meta PC Company.

    Baca juga: Google: 2 dari 3 Pengguna Internet di Indonesia Alami Kebocoran Data

    Namun dalam pemberitaan TMZ, kedua pria itu mengaku akan mengalah kepada Mark Zuckerberg dan menyerahkan nama Meta. Asalkan, pria yang didapuk sebagai anak muda terkaya di dunia itu mau membayar sebesar USD20 juta atau sekitar Rp286 miliar.

    Nah, kan. Gimana coba itu nasib Meta? Kalau buat Zuck mah, duit segitu ga ada apa-apanya kali ya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini