icon-category Digilife

Disney+ Ikut-ikutan Mau Pasang Iklan, Berapa Durasinya?

  • 18 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Mika Baumeister/Unsplash

    Uzone.id - Dua platform streaming yang sebelumnya gak minat dengan iklan, Netflix dan Disney+, kini harus menelan ludah sendiri. Mereka sedang mempersiapkan paket murah pakai ads alias iklan.

    Iklan di layanan streaming seperti musik, video dan film memang tak diterima semua pengguna. Tapi bagi pengguna dengan budget minim dan tak masalah dengan ‘gangguan’ di tengah-tengah tontonan, paket murah dengan iklan bakal jadi kabar baik.

    Kira-kira, iklan di Disney+ bakal muncul berapa lama ya?

    Nah, kabar baru soal iklan di Disney+ mengatakan kalau platform ini bakal memunculkan setidaknya 4 menit iklan dalam jangka waktu film satu jam atau kurang. 

    Seperti yang dilaporkan Variety, jika kabar ini benar, Disney menawarkan lebih sedikit iklan per jam daripada beberapa pesaingnya.

    Baca juga: Gak Kaget, Anak-anak Indonesia Hobi Banget TikTokan dan Nonton YouTube

    Sementara itu, platform lain seperti HBO Max menampilkan sekitar 4 menit lebih dalam satu jam. Lalu, platform Peacock NBC menjalankan lebih dari 5 menit iklan, dan bahkan layanan lain punya Disney seperti Hulu menampilkan 9 hingga 12 iklan dalam satu jam.

    Pendekatan iklan ini bakal dilakukan secara hati-hati agar tetap ramah keluarga. Maka dari itu, Disney akan memotong iklan-iklan bertema dewasa seperti politik, alkohol dan lainnya. 

    Foto: Kon Karampelas/Unsplash

    Disney juga bakal pelit pada pesaingnya dengan menolak iklan apapun yang berasal dari platform dan layanan pesaing hiburan.

    Iklan ini pun tak dihadirkan pada semua akun pengguna, Disney cukup ramah pada pengguna bawah umur dan takkan menghadirkan iklan di semua tayangan yang digunakan profil anak-anak.

    Baca juga: Disney+, HBO Kedatangan Jutaan Pelanggan Baru, Hijrah dari Netflix?

    Dikutip dari The Verge, Disney akan menghapus iklan di tayangan anak-anak dan pelanggan prasekolah, bahkan ketika penggunanya tak memiliki profil anak-anak.

    Paket murah dengan iklan ini rencananya bakal dirilis pada akhir 2022 di Amerika Serikat, dan akan meluncur di negara lain beberapa bulan kemudian di tahun 2023.

    Belum ada detail soal harganya, tapi pastinya bakal dibanderol dengan harga yang lebih rendah dari paket sekarang.

    Disney+ saat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp39 ribu per bulan dan Rp199 ribu per tahun.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini